UMI Gratiskan SPP Mahasiswa Desa Binaan

|

Ilustrasi: ist.

UMI Gratiskan SPP Mahasiswa Desa Binaan
UNIVERSITAS Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggratiskan biaya sumbangan penyelenggaraan pendidikan (SPP) bagi mahasiswa yang berasal dari desa mitra binaan UMI.

“SPP-nya gratis sampai sarjana. Saat ini desa mitra binaan UMI sudah ada 33,” ungkap Rektor UMI Makassar Prof Dr Masrurah Mokhtar.

Dia mengatakan, setiap tahun UMI menyediakan 100 kuota mahasiswa desa binaan. Namun, mahasiswa penerima SPP gratis ini wajib menghafal Alquran. Dan yang menghafal 20 juz akan diberikan penghargaan berupa umrah.

Dia menjelaskan, UMI menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta (PTS) yang terakreditasi di daerah ini. Bahkan universitas yang berdiri tahun 1954 tersebut baru saja memperoleh penghargaan MURI sebagai lembaga pendidikan yang melahirkan doctor termuda tata Negara di Indonesia.

Tak hanya itu, UMI juga mengincar website UMI masuk Webometrik Dunia. Hal ini agar website UMI bisa masuk dalam peringkat webometrik dunia. Sehingga jika ada yang searching kata kunci tentang UMI di internet, pengunjung bisa mengakses alamat website UMI yang pada gilirannya bisa meningkatkan peringkat UMI di dunia maya.

Selain itu, pengembangan website UMI juga dapat dimanfaatkan alumni UMI untuk bisa berpartisipasi dalam pengembangan UMI, termasuk agar mahasiswa bisa memanfaatkan website UMI dengan baik dalam mengakses beragam informasi.

”Oleh karena itu diharapkan komitmen tim pengembangan website UMI dalam mengimplementasikan program yang yang telah dibuka,” tandasnya. (herni amir/koran si) (rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    JK Hadiri Peringatan Tahun Baru Hijriah di GBK