Atut-Rano Karno Dilantik sebagai Gubernur Banten Hari Ini

|

Atut Chosiyah-Rano Karno (Foto: okezone)

Atut-Rano Karno Dilantik sebagai Gubernur Banten Hari Ini

SERANG - Hari ini pasangan Atut Chosiyah dan Rano Karno dijadwalkan akan diambil sumpah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2012-2017 dalam sidang paripurna di Gedung DPRD Provinsi Banten.

Menurut jadwal yang diterima okezone dari Sekretariat DPRD Banten, sidang paripurna istimewa akan dihelat mulai pukul 09.00 WIB.

Pantauan okezone di Gedung DPRD Banten 45 menit sebelum sidang dimulai, sebagian besar anggota DPRD sudah berdatangan di ruang sidang.

Namun, meski pelantikan segera berlangsung, kursi balkon di lantai dua yang digunakan untuk para undangan baru dipersiapkan.

Selain itu, jajaran Polda Banten dan Satpol PP melakukan apel siaga di jalan raya di depan gedung DPRD pengamanan jalannya sidang paripurna. Akibatnya sebagian badan jalan ditutup.

Pasangan Atut dan Rano Karno yang diusung Partai Golkar, PDIP, PAN, Hanura, dan Gerindra, memenangkan pemilihan Gubernur Banten pada pemilukada yang digelar pada 24 Oktober 2011. Dalam sidang pleno KPU 30 Oktober 2012 disebutkan pasangan Atut-Rano unggul dengan menguasai 49,65 persen suara atau berhasil mengumpulkan 2.136.035 suara.

Sementara pasangan Wahidin Hilma-Irna Narulita yang diusung Partai Demokrat memperoleh 38,93 persen suara (1.674.957). Disusul Pasangan Jazuli Juwaini-Makmun Muzakki yang diusung PKS dengan 11,42 persen (491.432).

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Telusuri Rekening Gendut, Mahfud MD Minta KPK dan Kejagung Koordinasi