Bentrok Kelompok di Deli Serdang, 1 Pemuda Tewas

|

Ilustrasi bentrok, insiden bentrok di makam Mbah Priok (Foto: Heru H/okezone)

Bentrok Kelompok di Deli Serdang, 1 Pemuda Tewas

DELISERDANG- Dua kelompok warga bersenjata tajam bentrok di Desa Pondok Baru, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hilir Deli Serdang pada Sabtu (14/1/2012) sore.

Akibat bentrok tersebut, seorang pemuda bernama Helvan Fauzi Nasution (25) ditemukan tak bernyawa. Jasad Helvan ditemukan di depan SD Inpres Desa Pondok Baru, Kecamatan STM Hilir.

Belum diketahui secara pasti berapa korban yang terluka dari dua kelompok yang bentrok. Selain itu, enam unit sepeda motor yang belum diketahui pemiliknya ditemukan dalam keadaan rusak di Dusun IV Desa Pondok Baru.

Informasi diperoleh, sebelumnya dua kelompok berselisih karena mereka sama-sama mengklaim bahwa lahan PTPN II Tanjung Morawa yang berada di Pondok TB Limau Mungkur adalah lahan di bawah pengamanan mereka. Ini sesuai dengan kontrak kerja dengan PTPN II Kebun Limau Mungkur.

Sebelumnya, sekira pukul 15.00 WIB satu kelompok menyerang kelompok lain yang berada pada bangunan, mess di Dusun Pondok TB Desa Lau Barus Baru, Kecamatan Stm Hilir, yang biasanya digunakan sebagai posko oleh kelompok lain.

Akibat penyerangan itu, bangunan mess rusak sedang beberapa orang dari kelompokĀ  yang diserang melarikan diri. Sekira pukul 15.30 WIB, terjadi serangan balasan dari kelompok yang sebelumnya diserang ke sebuah posko di Dusun IV Desa Pondok Baru Kecamatan Stm Hilir.

Beberapa pria yang berada di posko itu langsung melarikan diri, namun enam unit sepeda motor yang ditinggalkan pemuda tersebut dirusak.

Tidak puas, selanjutnya kelompok yang menyerang mencari kelompok lawan dengan menyisir sepanjang Jalan Dusun IV Desa Pondok Baru. Kebetulan Helvan bersama empat orang temannya sedang berada di salah satu warung di simpang tiga Dusun IV Desa Pondok Baru.

Melihat kelompok lawan datang, Helvan bersama teman-temannya langsung lari menyelamatkan diri. Korban kemudian bersembunyi di dalam salah satu kelasĀ  SD Inpres Desa Pondok Baru.

Nahas, persembunyian Helvan diketahui kelompok lawan sehingga diduga terjadi penganiayaan secara beramai-ramai. Korban pun tewas di lokasi persembunyiannya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak-pihak yang bersedia dimintai keterangannya, termasukĀ  juga dari pihak Kepolisian. Sementara di lokasi benrokan hingga kini belum ada pihak Kepolisan yang berjaga-jaga.

(kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Disparbud DKI Kenalkan Seni Betawi ke Timur Tengah