Kalah Perlente, Kalau Ada Tamu Ajudan Jokowi yang Disalami

Kamis, 19 Januari 2012 14:38 wib | K. Yudha Wirakusuma - Okezone

Joko Widodo (Foto: Dok Okezone) Joko Widodo (Foto: Dok Okezone) JAKARTA - Wali Kota Solo Joko Widodo terang-terangan mengaku tidak terlalu memperhatikan penampilan. Bahkan, setelah dua periode memimpin Solo, kini penampilannya jauh tertinggal dibanding ajudannya.

"Ajudan saya penampilannya lebih baik dari saya. Kalau ada tamu pasti yang disalami itu ajudan saya," seloroh Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, di Hall C1, Jakarta Internasional Expo, Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Kamis (19/1/2012).

Karena itulah dia mengaku tidak berminat maju sebagai salah satu kandidat bakal calon gubernur DKI Jakarta 2012. "Saya itu enggak ada potongan jadi gubernur," tegasnya.

Jokowi memang dikenal dikenal sederhana. Disamping banyak disorot soal gayanya memimpin, gayanya merangkul pedagang kaki lima dan baru-baru ini memelopori pemakain mobil nasional Kiat Esemka yang kini disambut positif banyak tokoh di Tanah Air.

Atas kepopulerannya itu pula, pejabat yang lebih sering menyebut dirinya mantan tukang kayu ini, sempat digadang-gadangkan PDI Perjuangan untuk diusung menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta.
(ded)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

 
Berita
Terpopuler
Komentar Terbanyak
BACA JUGA »