SDN 05 dan 07 Pagi Pisangan Lama, Mirip Rumah Hantu

|

Sekolah rusah (Foto: Catur/Okezone)

SDN 05 dan 07 Pagi Pisangan Lama, Mirip Rumah Hantu

JAKARTA - Rencana renovasi gedung DPRD DKI Jakarta yang dianggarkan senilai Rp85 miliar, berbanding terbalik dengan kondisi sejumlah Sekolah Dasar di Jakarta.

Seperti terlihat di gedung SDN 05 dan 07 Pagi, Pisangan Lama, Jalan Pisangan Dalam I, Pulogadung, Jakarta Timur. Dimana di lantai tiga gedung sekolah ini terdapat delapan ruangan yang sudah rusak parah bak “rumah hantu” dan sudah tidak dipergunakan selama lima tahun terakhir.

"Sudah berapa lama saya kurang ingat, yang jelas lantai tiga kondisinya seperti ini. Kalau hujan rembes ke lantai bawahnya," kata Sugianti (40), salah satu orang tua siswa kepada okezone, di SDN 05 dan 07 Pisangan Lama, Jumat (20/1/2012).

Kondisi yang rusak parah ini, sudah terasa saat menaiki lantai tiga gedung tersebut. Tercium bau lembab menyengat, cat dinding banyak yang sudah terkelupas, ubin lantai sudah pada copot, dinding beberapa ruangan sudah ada yang hancur, dan langit-langit ruangan yang nampak pada retak.

"Bang kalau mau uji nyali ya ke sini," ungkap beberapa murid yang berada dilantai tiga.

Beberapa ruangan di lantai ini juga yang sudah tidak berkaca lagi. Di ruangan ini hanya teronggol rongsokan bangku dan meja. Yang cukup mengkhawatirkan, kayu-kayu penjaga dilantai tiga sudah tampak lapuk dan bisa kapan saja membahayakan siswa.

Dari delapan ruangan di lantai ini, terdapat satu ruangan yang sesekali masih dipergunakan sebagai ruang tari siswa. "Kalau anak saya lagi ikut ikut latihan tari, saya pasti ke sini karena was-was takut anak saya jatuh," ujar Herni (37), orang tua murid lainnya.

Herni pun berharap pemerintah provinsi segera merenovasi sekolah tersebut. "Kalau kayak gini saya khawatir setiap saat," tambahnya.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kapolda Sumut: Penusukan Brimob Bukan Rentetan Bentrok di Batam