Alumni Cipayung Tolak Politik Praktis

|

(Foto: pmkri-yogyakarta.blogspot.com)

Alumni Cipayung Tolak Politik Praktis

JAKARTA- Alumni Cipayung akan mendeklarasikan gerakan kebangsaan untuk menjaga Indonesia yang pluralis.

Para alumni Cipayung itu terdiri dari alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia (PMKRI), alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan alumni Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI)

Ketua Forum Perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia (PMKRI), Hermawai Taslim mengatakan deklarasi yang dilakukan di Hotel Bidakara ini bukan untuk aktifitas politik praktis melainkan kelompok ini sebagai kekuatan moral untuk menjaga Indonesia yang pluralis.

"Jika ada kegiatan politik praktis itu tentu saja bersifat individu," ujarnya saat dihubungi okezone, Rabu (25/1/2012).

Hermawai kembali mengatakan deklarasi ini akan dilakukan sekira pukul 18.00 WIB. Dan kelompok ini juga akan menyumbangkan kekuatan moral yang dicitakan Pancasila dan menghormati anak bangsa menuju Indonesia dalam kancah global disamping untuk memperingati 40 tahun berdirinya kelompok Cipayung.

Dan mengenai pertemuan beberapa waktu yang dilakukan kediaman Akbar Tanjung, Hermawi mengatakan pertemuan itu bukan sebagai gerakan untuk penyelamatan partai tertentu melainkan pertemuan syukuran antara alumni

Sebelumnya, Akbar Tandjung, politisi senior dari Partai Golkar, berkumpul dengan para aktivis yang tergabung dalam Kelompok Cipayung di kediamannya Jalan Purnawarman 18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Akbar mengatakan, pertemuan ini adalah untuk memperingati 40 tahun berdirinya Kelompok Cipayung.

"Kita malam ini berkumpul untuk memperingati 40 tahun berdirinya Kelompok Cipayung yang berdiri pada 22 Januari 1972 lalu," ujar Akbar di kediamannya, Jakarta, Sabtu (21/1/2012) malam.

Akbar menegaskan bahwa pertemuan ini tidak ada maksud politik, melainkan untuk bersilaturahmi antar sesama aktivis baik pada masanya dulu maupun dengan para aktivis sekarang.

(crl)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kakek Changkung Tewas di Panti Pijat