RI Tingkatkan Program Kerja Sama dengan AS

|

Acara "Evening with Friends of Indonesia" (Foto: dok.KJRI Houston)

RI Tingkatkan Program Kerja Sama dengan AS

HOUSTON - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Houston terus meningkatkan berbagai program kerja baik dibidang ekonomi, konsuler maupun sosial budaya. Kerja Sama ini adalah bentuk respons meningkatnya apa yang disebut sebagai friends of Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Konsul Jenderal RI di Houston, Al Busyra Basnur pada acara "Evening with Friends of Indonesia" atau "Sore bersama para Sahabat Indonesia" yang diselenggarakan di Konsulat Jenderal RI di Houston, Jumat 27 Januari 2011 lalu.

Acara yang dihadiri sekitar 120 orang masyarakat AS sahabat Indonesia berasal dari berbagai kalangan, antara lain mantan ekspatriat yang pernah bekerja di Indonesia, pengusaha, profesional, akademisi, LSM dan tokoh masyarakat setempat. 

Konjen Al Busyra Basnur juga menyampaikan berbagai program kerja dan kegiatan KJRI Houston sepanjang tahun 2012 yang memerlukan dukungan dan kerja sama berbagai pihak, khususnya Friends of Indonesia.  

"Evening with Friends of Indonesia merupakan kegiatan yang secara berkala diselenggarakan KJRI Houston untuk memberikan update informasi mengenai perkembangan terkini Indonesia, khususnya di bidang ekonomi," menurut keterangan pers KJRI Houston kepada Okezone, Senin (30/1/2012).

Pada acara itu KJRI Houston juga mempromosikan seni budaya Indonesia antara lain dengan mengajak undangan melihat Pusat Kebudayaan Indonesia dan menampilkan beberapa tari dan lagu Indonesia. 

Konjen RI menilai, Indonesia dan AS, khususnya wilayah kerja KJRI Houston, memiliki potensi luar biasa yang dapat digali dan dikembangkan lebih baik lagi kedepan. 

“Dalam menggali dan mengembangkan potensi itu, sangat diperlukan komitmen, kerja keras dan kebersamaan, serta upaya-upaya kolektif dalam merubah setiap hambatan menjadi peluang” ujar Konjen RI. 

(faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pameran Automotif Terbesar di Indonesia Timur Dibuka