Mahfud MD: Tindak Tegas Ormas yang Brutal

Selasa, 31 Januari 2012 07:53 wib | Bagus Santosa - Okezone

Mahfud MD (Foto: Heru Haryono/okezone) Mahfud MD (Foto: Heru Haryono/okezone) JAKARTA - Organisasi Masyarakat (Ormas) dibentuk untuk mengayomi anggotanya. Namun, akhir-akhir ini di Jakarta kembali marak dengan bentrokan antar ormas bahkan sampai meresahkan masyarakat.

Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menanggapi hal itu. Menurutnya, ormas dibentuk untuk membantu kenyamanan hidup di masyarakat yang heterogen.

"Ormas itu harus menyadari, ormas didirikan itu justru untuk membantu kenyamanan hidup di tengah-tengah masyarakat untuk membantu harmoni sosial," katanya saat ditemui okezone di kantor Sindoradio, Jakarta, Senin (30/1/2012) malam.

Kendati demikian, bentrokan yang kerap terjadi ini  dikembalikannya kepada penegak hukum untuk menindaklanjutinya. Penegak hukum, dalam hal ini kepolisian, menurutnya harus bertindak tegas dan tidak pandang bulu terhadap Ormas-ormas yang malah meresahkan tadi.

"Kalau terjadi kebrutalan antar ormas itu tidak ada jalan lain kecuali penegakan hukum. hukum harus ditegakkan secara tegas," tukasnya.
(crl)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »