Beasiswa Bidik Misi via Jalur Undangan

|

Ilustrasi: ist.

Beasiswa Bidik Misi via Jalur Undangan
JAKARTA - Seperti tahun-tahun sebelumnya, pemerintah juga membuka kesempatan beasiswa Bidikmisi bagi calon peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012.

Berbeda dengan tahun lalu, proses pendaftaran beasiswa Bidik Misi tahun ini terintegrasi dengan pendaftaran SNMPTN. Pemerintah juga meningkatkan kuota penerima beasiswa Bidikmisi menjadi 30 ribu kursi yang tersebar di 61 PTN di Indonesia.

Situs resmi SNMPTN 2012, Selasa (31/1/2012) menyebutkan, jika kamu ingin mendaftar untuk program Bidikmisi, maka kamu harus mendaftar ke laman http://bidikmisi.dikti.go.id. Setelah datamu diverifikasi dan kamu dinyatakan memenuhi persyaratan, maka kamu akan memperoleh Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan Personal Identification Number (PIN).

Kemudian, apabila kamu direkomendasikan oleh kepala sekolahmu untuk mengikuti SNMPTN Jalur Undangan, maka PIN yang kamu dapatkan tadi digunakan sebagai pengganti pembayaran biaya pendaftaran SNMPTN. Selanjutnya, kamu pun bisa mendaftar SNMPTN Jalur Undangan melalui laman http://undangan.snmptn.ac.id dengan menggunakan KAP dan PIN tadi.

Tetapi, jika ternyata kamu tidak memenuhi persyaratan seleksi Jalur Undangan atau dinyatakan tidak diterima melalui jalur ini, maka KAP dan PIN yang kamu miliki bisa digunakan lagi untuk mendaftar SNMPTN Jalur Ujian Tertulis tanpa harus membayar biaya pendaftaran.

Sebaliknya, ketika kamu sebagai calon peserta Bidikmisi, dinyatakan lulus melalui seleksi Jalur Undangan dan ingin mendaftar SNMPTN Jalur Ujian Tertulis, maka PIN yang kamu miliki tidak berlaku lagi. Kamu juga harus membayar biaya ujian dengan menggunakan KAP yang telah kamu miliki. (rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pawai Tahun Baru Islam, Siswa di Aceh Bawa 'Senjata'