Unsoed Sediakan 660 Kursi untuk Jalur Undangan

|

Image : Alumni Unsoed

Unsoed Sediakan 660 Kursi untuk Jalur Undangan
JAKARTA - Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 memiliki porsi sebesar 60 persen dari total keseluruhan penerimaan mahasiswa baru di seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Nusantara.

Dari sebesar 60 persen tersebut, komposisi bagi dua jalur SNMPTN, yakni jalur undangan maupun ujian tulis, ditentukan sesuai dengan kebijakan masing-masing PTN.
Nah, bagi kamu yang akan mengikuti jalur undangan, berikut daya tampung yang disediakan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto. Demikian dilansir dari laman Unsoed, Jumat (3/2/2012).

Bagi kamu yang berasal dari program studi IPA, Unsoed menyediakan 417 kursi. Secara rinci, kursi ini tersedia pada Fakultas Pertanian yang terdiri dari jurusan Agroteknologi (40 kursi), Agribisnis (16 kursi), Ilmu dan Teknologi Pangan (14 kursi), serta Teknik Pertanian (12 kursi). Kemudian untuk Fakultas Biologi tersedia 40 kursi. Fakultas Peternakan menyiapkan 65 kursi.

Fakultas Kedokteran dan Ilmu-Ilmu Kesehatan juga menyiapkan kuota di jurusan Pendidikan Dokter (24 kursi), Pendidikan Dokter Gigi (10 kursi), Farmasi (16 kursi), Keperawatan (20 kursi), Kesehatan Masyarakat (20 kursi), dan Gizi (10 kursi).

Fakultas Sains dan Teknik Unsoed menyediakan 98 kursi di jurusan Matematika (12 kursi), Fisika (12 kursi), Kimia (12 kursi), dan Manajemen Sumber Daya Perairan (10 kursi). Kursi di fakultas ini juga tersedia pada jurusan Budidaya Perairan (10 kursi), Ilmu Kelautan (10 kursi), Teknik Sipil (16 kursi), Teknik Elektro (16 kursi), Teknik Geologi (16 kursi), dan Teknik Informatika (16 kursi)

Sementara untuk kamu yang berasal dari program studi IPS tersedia 243 kursi. Fakultas Ekonomi menyiapkan 72 kursi pada jurusan Akuntansi (24 kursi), Manajemen (24 kursi), serta Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (24 kursi). Sementara Fakultas Hukum menyediakan 60 kursi.

Untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), daya tampung yang disediakan bagi mahasiswa baru adalah 95 orang. Kesempatan ini terbuka pada jurusan Sosiologi (20 kursi), Ilmu Administrasi Negara (15 kursi), Ilmu Komunikasi (16 kursi), Ilmu Politik (12 kursi), Ilmu Hubungan Internasional (10 kursi), Sastra Indonesia (12 kursi), Sastra Inggris (16 kursi), dan Sastra Jepang (10 kursi).(mrg) (rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ditinggal Pacar, Remaja Ini Nekat Ingin Akhir Hidup