Tembak Mati Gembong Ranmor, 3 Polisi Diperiksa

|

Ilustrasi (Foto: okezone)

Tembak Mati Gembong Ranmor, 3 Polisi Diperiksa

TANGERANG - Tiga anggota Polsek Cisauk, Kabupaten Tangerang, menjalani pemeriksaan di unit Provost Polres Kota Tangerang. Pemeriksaan dilakukan menyusul penembakan Yusli bin Durahman (23), warga Kampung Bojong Keong, RT 03/04, Desa Mekar Sari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor yang diduga sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor. 

Pemeriksaan terhadap ketiganya bermula dari laporan keluarga Yusli  yang merasa tidak terima dengan penembakan tersebut, keluarga juga mempersoalkan proses penangkapan Yusli yang dianggap tidak prosedural dan melaporkan Polsek Cisauk ke Komnas HAM.

"Ya benar, ada  tiga anggota kami yang bertugas di Polsek Cisauk saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Unit Provost," kata  Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Bambang Priyo Andogo, Rabu (8/2/2012).

Materi pemeriksaan, menurut Kapolres, berkaitan dengan prosedur penangkapan dan penembakan terhadap Yusli.

"Saat ini didalami dulu apakah penangkapan dan penembakan Yusli sudah melalui prosedur yang benar atau tidak. Kalau memang tidak sesuai tentunya akan ada sanksi," ucapnya lagi.

Secara tegas Kapolres meyakini Yusli sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Di Kabupaten Tangerang. Catatan kejahatan Yusli sudah sebanyak 29 kasus, bahkan menurut data yang didapat di Jakarta Barat laporan kejahatan Yuslih ada sebanyak 52.

Seperti diberitakan beberapa waktu lalu Yusli ditangkap petugas Polsek Cisauk. Polisi terpaksa menembak mati Yusli karena berupaya kabur dan nyaris merebut senjata petugas.

(crl)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Disebut Pelacur di Facebook, Fatin Ngadu ke Komnas Perempuan