BEM Se-Nusantara Kumpul Bahas Persoalan Bangsa

Kamis, 09 Februari 2012 03:17 wib | Fahmi Firdaus - Okezone

BEM Se-Nusantara Kumpul Bahas Persoalan Bangsa Ilustrasi (Okezone) JAKARTA - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam BEM Nusantara (BEMNUS) berencana akan menggelar Temu Nasional BEM-Nusantara.

Pertemuan bertema "Langkah Strategis Pengelolaan Daerah perbatasan NKRI sebagai bentuk pertahanan yang kuat di Kepulauan Nusantara dalam rangkaian Bhineka Tunggal Ika",  ini bakal dihelat di Universitas Maritim Raja Ali Haji Kepulauan Riau (Kepri).

Seluruh perwakilan mahasiswa nusantara rencananya akan berkumpul untuk merumuskan berbagai permasalahan bangsa yang kritis dan konstruktif. Kegiatan temu BEM se-nusantara ke-5 di Provinsi Kepulauan Riau akan berlangsung pada tanggal 8-13 April 2012 mendatang.

Pengarah Temu BEMNUS, Andra Bani Sagalane mengatakan, kegiatan temu BEMNUS ke-5 ini merupakan sarana bagi mahasiswa di BEMNUS untuk menularkan gagasannya dalam menentukan arah perkembangan bangsa secara tegas.

“Bahwa apabila ada kota lain yang mengaku-ngaku mengadakan temu BEMNUS di kota selain Tanjung Pinang, itu acara yang tidak berdasar dan serat kepentingan politik dari oknum-oknum yang menunggangi mahasiswa, oleh karena itu kawan-kawan tak perlu menanggapi", ujarnya dalam keterangan pers yang diterima okezone, Rabu (8/2/2012) malam.

Hal senada disampaikan Ketua Organizing Comitte Hendra Setiadi. Menurutnya, persiapan yang dilakukan Universitas Maritim Raja Ali Haji saat ini sudah mencapai 70% dan menunggu kehadiran para mahasiswa di Kota Gurindam, Tanjung Pinang.

Rencananya kegiatan temu BEMNUS tersebut, akan dihadiri Presiden Mahasiswa STAIN Jawiah Cut Kalla Langsa, Presma Universitas Batanghari Jambi, Presma STIE Sibolga, Presma Universitas Balikpapan, Presma Universitas Paramadina, Presma Universitas Negeri Surabaya, Presma STAIN Bogor, Universitas Papua Barat dan Universitas Cendrawasih. (put)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »