Minta Diaktifkan Jadi Wali Kota, Mochtar Curhat ke Megawati

|

Mochtar Mohammad

Minta Diaktifkan Jadi Wali Kota, Mochtar Curhat ke Megawati
JAKARTA- Wali Kota Bekasi nonaktif, Mochtar Mohammad yang tersangkut kasus korupsi penyalahgunaan APBD Bekasi meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi mengaktifkannya kembali.

Hal itu ditegaskannya menyusul putusan bebas oleh hakim Pengadilan Tipikor Bandung atas kasus yang menderanya beberapa waktu lalu.

"DalamĀ  undang-undang, apabila vonis itu bebas, dalam jangka waktu satu sampai 30 hari jabatan seseorang itu harus diberikan kembali kepadanya, harus diaktifkan lagi dia," ujar Mochtar di sela- sela diskusi hukum bertema 'Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Daerah yang Bebas Korupsi untuk Kesejahteraan Rakyat' di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (10/2/2012).

Hal itu disampaikan Mochtar sekaligus mengadukan keluhannya itu kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Kabareskrim Polri Komjen Sutarman dan Jampidsus Kejagung Andi Nirwanto. Dia mengaku heran belum ada langkah konkret dari Mendagri untuk kembali mengaktifkannya.

"Padahal Gubernur Jawa Barat sudah mengeluarkan surat pengaktifan saya," keluhnya.

Seperti diberitakan, Mochtar sebelumnya didakwa melakukan empat tindak pidana korupsi dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Bekasi Tahun 2009-2010. Pada kasusnya itu, Mochtar dijerat Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 dan atau Pasal 5 ayat (1) atau pasal 12 huruf e atau pasal 13 jo pasal 15 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Juga pasal 55 ayat (1) ke-1 dan pasal 65 ayat (1) Kitab Undang-undang Hukum Pidana. (ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    BJ Habibie Dirawat di RSPAD Gatot Subroto