Ilmuwan Bahas Etika Kenegaraan di Solo

|

Logo Unisri (ist.)

Ilmuwan Bahas Etika Kenegaraan di Solo

SOLO – Puluhan ilmuwan bidang administrasi negara berdiskusi tentang etika penyelenggaraan negara di Universitas Slamet Riyadi (Unisri).

Ketua Panitia Simposium Winarti menjelaskan, ke-75 ilmuwan tersebut berasal dari Program Studi Administrasi Negara seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia. Pada Simposium Nasional II yang dihelat di Gedung Pasca Sarjana Unisri, Surakarta, Jawa Tengah, itu, mereka mengusung tema "Etika Administrasi Negara sebagai Fondasi Negara".

"Pembahasan tersebut tidak terlepas dari adanya keprihatinan selama ini dari para ilmuwan Administrasi Negara terkait penyelenggaraan negara. Terutama maraknya kasus-kasus korupsi dan penyelewengan penyelenggaraan negara," ata Winarti di Kampus Unisri, Surakarta, Jawa Tengah, Jum’at (10/2/2012).

Selama dua hari, yakni 10–11 Februari 2012, para imuwan akan berusaha menghasilkan solusi dan gagasan bagi penyelengaraan negara yang benar. Para ilmuwan akan berdiskusi dalam tiga sub tema yaitu Reformasi Birokrasi, Kebijakan Publik, dan Manajemen Potensi Daerah.

Dijadwalkan, para birokrat, praktisi dan pengamat kebijakan publik akan menghadiri simposium tersebut. Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih dan Walikota Solo Joko Widodo bahkan akan berbagi pengalaman mereka selama memimpin daerah masing-masing.

(rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    UNY Ajarkan Karang Taruna Bikin Lampu Hias dari Kaca