Keith Martin Jadi Pria Tergemuk di Dunia

|

Foto : Manusia tergemuk di dunia Keith Martin (Channel 5)

Keith Martin Jadi Pria Tergemuk di Dunia

LONDON - Seorang pria Inggris yang menyantap delapan hotdog untuk sarapan paginya dinobatkan sebagai manusia tergemuk di dunia. Hingga saat ini, pria berbobot 368 kilogram itu membutuhkan 18 tim medis untuk mengurusnya.

Keith Martin harus merogoh kocek yang cukup besar karena dirinya membutuhkan 18 personil tim medis untuk merawatnya. Tim medis yang saat ini merawat Martin adalah staf ambulans, dan bahkan seorang perawat profesional. Untuk membantunya masuk ke mobil, delapan orang tim paramedis harus bahu membahu untuk mengangkat tubuh raksasa Martin.

Selama dua kali sehari, Martin harus menjalani pemeriksaan medis. Empat orang perawat juga harus memandikannya selama tiga kali sehari dan mengawasi kesehataannya karena dengan bobot tubuh yang sangat berat, kesehatan Martin akan semakin menurun.

Martin tampil sebagai manusia terberat di dunia setelah Manuel Uribe yang berbobot sekira 500 kilogram menjalankan dietnya. Bobot Martin juga terbukti mengalahkan Paul Mason yang dahulu sempat dinobatkan menjadi manusia terberat di dunia.

Meski demikian, Martin tampaknya tidak berniat untuk mengikuti gaya hidup Mason yang sehat. Dirinya pun menjelaskan bahwa kegemukan itu disebabkan oleh dirinya sendiri yang pada saat masih berusia 16 tahun ditinggal mati oleh ibundanya.

"Ibu saya meninggal pada saat saya berusia 16 tahun, dan saya tidak memperdulikan diri saya setelah itu. Saya memakan apapun dan saya pun menyalahkan diri saya sendiri atas apa yang sudah menimpa diri saya," ujar Martin, seperti dikutip Daily Mail Senin (13/2/2012).

Martin tidak memiliki seorang kekasih dalam 20 tahun dan tidak dapat menemukan pakaian yang muat dengannya. Martin hanya bergantung pada tim perawat dan keluarganya serta dua saudaranya. Setiap hari, Martin hanya menonton televisi dan memakan manisan, kue, biskuit, dan sosis.

(AUL)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tercium Bau Kemenyan Sebelum Kebakaran Pasar Klewer