Osama Perintahkan Anaknya Agar Hidup Damai di Barat

Osama Perintahkan Anaknya Agar Hidup Damai di Barat

Foto : Osama bin Laden (outdoorlife.com)

LONDON - Pemimpin Al Qaeda yang tewas terbunuh, Osama bin Laden mendesak anak-anaknya agar hidup damai di negara Barat dan melanjutkan studionya ke sebuah universitas.

Saudara ipar dari Osama, Zakaria al-Sadah melaporkan pada Suratkabar Sunday Times di Inggris bahwa Osama memerintahkan anak-anaknya agar tidak berjuang seperti dirinya.

"Osama mengatakan pada anak dan cucunya, 'pergi ke Eropa dan Amerika dan belajarlah disana. Kalian harus menuntut ilmu dan hidup dalam kedamaian. Jangan lakukan apa yang saya lakukan saat ini," ujar al-Sadah, seperti dikutip Sunday Times, Senin (13/2/2012).

Al-Sadah juga mengatakan, tiga istri Osama dan sembilan anaknya yang tinggal di markas Abbottabad, Pakistan ditahan selama beberapa bulan di sebuah rumah di Kota Islamabad. Para anggota keluarga Osama yang masih kecil dikabarkan menderita trauma setelah menyaksikan penyergapan di markas Osama.

"Bocah-bocah itu melihat ayahnya sendiri yang terbunuh dan mereka membutuhkan rumah dan lingkungan, bukan penjara," imbuhnya.

Osama tewas dalam serangan yang dilakukan oleh pasukan Navy SEALS Amerika Serikat (AS) di markasnya yang terletak di bagian barat laut Pakistan. Sunday Times juga sempat mempublikasikan foto anak-anak dari markas Osama. Mereka adalah dua putra dan putri Osama, serta dua cucu lelaki dan perempuannya.

(AUL)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ahok Akan Gaji Lurah Rp25 Juta/Bulan, Asal...