Dede Yusuf Bisa Jadi Jabar 1 atau Tetap Jabar 2

Selasa, 21 Februari 2012 08:08 wib | Iman Herdiana - Okezone

Dede Yusuf Bisa Jadi Jabar 1 atau Tetap Jabar 2 Dede Yusuf saat mengisi acara Sindo Radio di Bandung (Foto: okezone/Iman H) BANDUNG - Partai Demokrat bisa saja mengusung Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf untuk maju sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2013 mendatang.
 
Kemungkinan tersebut tergantung kebijakan Partai Demokrat apakah akan melakukan koalisi dengan partai politik (parpol) lain atau tidak.

Jika Partai Demokrat tidak melakukan koalisi, yang diusung sebagai calon gubernur adalah Iwan Ridwan Sulandjana sementara Dede Yusuf sebagai wakil gubernur. Namun jika Partai Demokrat tidak melakukan koalisi, kemungkinan Dede sebagai calon Gubernur Jabar dari Partai Demokrat terbuka.

Kepala Departemen Komunikasi dan Informasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat Yan Rizal Usman mengatakan Dede merupakan satu dari sekian banyak kader terbaik Partai Demokrat.

“Menurut hasil dari sejumlah lembaga survei, secara popularitas dan elektabilitas Dede masih unggul dibanding tokoh lainnya di Jabar yang diramaikan bakal maju dalam Pilgub 2013,” ungkap Yan

Hasil survei akan dijadikan landasan bagi Majelis Tinggi Partai Demokrat untuk dalam pilgub mendatang.

“Jika berkoalisi, kemungkinan Majelis Tinggi akan melihat hasil survei untuk kader-kader Demokrat yang bakal maju. Jika Dede Yusuf tetap teratas, kemungkinan Dede yang diusung sebagai Jabar 1 dan dipasangkan dengan Jabar 2 dari partai koalisi,” paparnya.

Meski begitu, lanjut Yan, Dede sebenarnya masih bersedia diusung kembali menjadi wakil gubernur mendampingi Iwan Ridwan Sulandjana dalam Pilgub 2013. Dengan catatan, Partai Demokrat tanpa koalisi pada Pilgub 2013.

Meski begitu, keputusan tetap pada Majelis Tinggi Partai Demokrat. “Siapa pun calon Jabar 1 dari Demokrat, jika Majelis Tinggi meminta Dede maju sebagai Jabar 2, dia tentu akan menjalankannya,” pungkasnya.
(ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »