Priyo: Anggota DPR Jangan Arogan!

Kamis, 23 Februari 2012 12:05 wib | Ferdinan - Okezone

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone) Ilustrasi (Foto: Dok Okezone) JAKARTA - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso meminta anggota dewan tidak berlaku arogan. Sebagai wakil rakyat, anggota dewan diharapkan bertutur kata dan bersikap baik saat menjalankan tugas maupun di kehidupan sehari-hari.
 
"Tindakan (arogan) seperti itu tidak dibenarkan apalagi memakai label anggota dewan," kata Priyo kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/2/2012).
 
Priyo juga mengingatkan agar anggota dewan berlaku sopan saat berada di tengah masyarakat. "Tata pola kita dipantau publik, jangan berlebihan," pungkasnya.
 
Imbauan ini disampaikan Priyo menanggapi beredarnya pesan melalui layanan BlackBerry Mesengger. Pesan yang beredar semalam menyebut anggota DPR dari Fraksi PAN Andi Taufan Tiro menampar petugas Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta. Pertengkaran ini, dalam pesan gelap itu terjadi karena anggota dewan tidak terima dengan layanan buruk petugas di bandara.
 
Mengenai kabar miring ini, Priyo mengaku belum mempercayainya. Alasannya dia menunggu klarifikasi Andi Tiro melalui fraksinya di DPR. "Saya baca juga BBM, tapi tingkat kebenarannya pimpinan DPR belum tahu. Saya belum percaya sepenuhnya karena beliau belum klarifikasi," ujarnya.
 
Andi Tiro telah memberikan bantahan atas beredarnya pesan berantai tersebut. Dia mengaku hanya mendorong petugas Bea Cukai bandara, bukan menampar seperti isi pesan yang tersebar.
 
Sementara itu, Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edy memastikan tidak akan menegur Andi terkait insiden pertengkaran di Bandara Soekarno-Hatta kemarin. Menurut Tjatur, Andi telah memberi klarifikasi atas pesan BBM yang beredar. "Tidak ada tampar menampar," katanya.
(ful)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »