Banjiri Moskow, 100 Ribu Warga Dukung Putin

|

Lebih dari 100 Ribu Warga Rusia Dukung Putin (Foto: USA Today)

Banjiri Moskow, 100 Ribu Warga Dukung Putin
MOSKOW - Lebih dari 100 ribu orang dilaporkan membanjiri stadion Luzhniki di Kota Moskow, Rusia. Mereka datang untuk menunjukkan dukungan atas pencalonan kembali Perdana Menteri Vladimir Putin sebagai Presiden Rusia.

"Sekira 90 ribu orang telah berada di dalam stadion Luzhniki. Sementara 10 sampai 15 ribu orang yang berada di halaman luar stadion berusaha untuk masuk ke dalam," ujar otoritas setempat seperti dikutip AFP, Kamis (23/2/2012).

Para pendukung PM Putin itu pun dilaporkan menari sembari menyanyikan lagu Rusia dan sebagian di antara mereka memegang balon berwarna merah yang bertuliskan "For Putin".

Namun juru bicara PM Putin Dmitry Peskov menolak untuk berkomentar terkait apakah PM Putin akan menghadiri pertemuan yang digelar oleh pendukungnya itu.

Meskipun sebuah panggung besar berwarna biru dilaporkan telah terpasang di tengah-tengah stadion.

Berkumpulnya ratusan ribu pendukung Putin ini merupakan balasan terhadap aksi menolak Putin yang digelar oleh pihak oposisi.

Pihak oposisi dengan tegas tidak menginginkan Putin mencalonkan kembali PM Putin. Mereka mencurigai adanya kecurangan pemilu parlemen yang melibatkan PM Putin.

Putin pun terus mengeluarkan reaksi keras atas protes menentang dirinya kembali mencalonkan diri sebagai Presiden Rusia. Mantan agen KGB itu menuduh pihak Amerika Serikat (AS) berada di balik aksi protes tersebut. (rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ibunda Pelaku Tangisi Korban Penembakan Kanada