Paulus: Kemampuan Sembuhkan Penyakit Datang Tiba-Tiba

Paulus, perawat Puskesmas Pembantu Desa Tamburi (Dok: Sindo TV/Dion Umbu AL)

Paulus: Kemampuan Sembuhkan Penyakit Datang Tiba-Tiba
WAINGAPU - Paulus Ngg Mindanau, perawat fenomenal di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengakui keahlian menyembuhkan penyakit kronis datang secara tiba-tiba.

“Saya rasa ini karunia, sebelumnya saya pernah bermimpi berada di suatu tempat. Saya didatangi dan dikerumuni orang banyak. Mereka datang dan minta saya kasih obat,” tutur Paulus.

Benar saja, hari-hari selanjutnya ada orang yang datang mengeluh sakit. Saat itu dia memberi obat generik dan beberapa hari kemudian penyakitnya sembuh.

“Banyak orang yang datang dengan berbagai penyakit minta saya kasih obat. Secara medis, mungkin ini tidak bisa diterima, namun saya beri saja obat sederhana. Saya juga hanya beri dengan keyakinan bahwa bisa memberi kesembuhan. Saya minta keyakinan dari pasien yang datang,” jelas Paulus.

Dia mengakui sebelum menyerahkan obat ada sesuatu yang dia bacakan ke obat tersebut. Namun dia keberatan menyebut bacaan yang dimaksud.

Sementara itu Wakil Bupati Sumba Timur Matius Kitu meminta warga untuk lebih jeli menyikapi fenomena ini. Menurutnya kemampuan pengobatan yang dilakukan oleh Paulus masuk kategori supranatural.

“Warga harus jeli melihat dengan kacamata iman. Yang mudah, cepat, dan gampang, yang dikagumi orang hebat, warga harus hati-hati,” ungkap Matius.

Seperti diberitakan, ribuan orang datang ke tempat praktik Paulus di depan puskesmas pembantu (Pustu) Desa Tamburi, Kecamatan Rindi, Kabupaten Sumba Timur, sejak sepekan terakhir.

Walaupun di pustu ini ada dokter yang diperbantukan, namun warga dari beragam latar belakang ekonomi, pendidikan, dan usia, justru memilih diperiksa oleh Paulus. Mereka datang dengan berbagai keluhan, namun umumnya penyakit berat, seperti paru, jantung, darah tinggi, dan lainnya.

Gubernur NTT Frans Lebu Raya bahkan sempat datang pada Senin 20 Februari lalu untuk melihat langsung antrean warga serta tata cara pengobatan sang perawat.
(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    KMP Komitmen Jadi Penyeimbang Jokowi-JK