Obama Optimis Kembali Menangkan Pilpres AS

|

Presiden AS Barack Obama (Foto: Ibnlive)

Obama Optimis Kembali Menangkan Pilpres AS

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) mengatakan, dirinya optimis akan kembali terpilih memenangkan pemilhan umum Presiden AS pada November mendatang.

"Masa Kepresidenan Saya belum berakhir. Saya masih akan memiliki waktu lima tahun mendatang. Kita akan menyelesaikan ini," ujar Presiden Obama dalam sebuah wawancara dengan Radio Univison ketika ditanya seputar kegagalannya terkait reformasi imigrasi seperti dikutip Daily Mail Jumat, (24/2/2012).

Pernyataan Obama itu disinyalir merupakan salah satu upaya untuk menggalang dukungan dari masyarakat Hispanik yang sebelumnya telah membantu dirinya saat pemilu presiden pada 2008 lalu. Kendati sebagian masyarakat Hispanik dikabarkan merasa kecewa karena tidak adanya kemajuan dalam sistem imigrasi.

"Sejauh ini Kami belum melihat bakal calon kandidat Presiden dari Partai Republik yang mendukung reformasi imigrasi," tegas Obama berusaha meyakinkan masyarakat Latin di Negeri Paman Sam itu bahwa dirinya berkomitmen melakukan reformasi imigrasi.

Obama menolak tudingan yang menyebutkan dirinya melanggar janji kampanye dan telah menyalahkan anggota Partai Republik di Kongres karena sama sekali tidak mau terlibat untuk mencari solusi atas reformasi imigrasi ini.

Gedung Putih berharap bahwa kebijakan garis keras yang akan diambil oleh para pesaing Obama dari Partai Republik terkait reformasi imigrasi ini akan membantu kemenangan Obama di sejumlah negara bagian yang memiliki mayoritas pemilih Hispanik seperti Florida, Nevada dan Colorado.

(rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Polisi Bantah Ada Warga Tewas Akibat Terlindas Water Canon