120 Tahun Keberadaan Mesin Diesel

|

F: Rudolph Diesel (autoevolution)

120 Tahun Keberadaan Mesin Diesel
TEPAT pada 23 Februari lalu adalah tepat 120 tahun mesin diesel merayakan keberadaannya sebagai salah satu penopang industri otomotif dunia.

Pada 23 Februari 1892 Rudolph Diesel, sebagai penemu mesin diesel pertama, memperoleh hak paten untuk mesin yang menggunakan namanya. Insinyur asal Jerman membutuhkan waktu satu tahun untuk membangun prototipe pertama dari mesin diesel.
 
Rudolph Diesel bukanlah seorang insinyur atau ahli mesin yang hanya duduk mengamati mesin, alat-alat atau gambar. Rudolph Diesel juga seorang ahli teori sosial, karena dia ingin penemuannya ini bisa melayani dan berguna secara sosial.
 
Mesin diesel lahir dari keinginan Diesel untuk membuat sebuah mesin yang kompetitif dan bisa menantang arus industri otomotif saat itu. Hasilnya bisa dinikmati saat ini, dimana mesin diesel adalah salah satu mesin yang banyak digunakan di industri oromotif, berdampingan dengan mesin bensin.
 
Rudolph Diesel sudah berhasil mendapatkan mimpinya, dimana temuannya ini bisa berguna untuk warga dunia. Diesel telah berkembang dari hanya sebuah mesin yang ada di bawah kap mesin modern, yang sekarang menggantikan kerja keras seekor kuda sebagai alat transportasi. Terima kasih Rudolf!
(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tunawisma Ukraina Paling Gaya Sedunia