Al Qaeda Yaman Ancam Serang AS

|

Foto: Reuters

Al Qaeda Yaman Ancam Serang AS

SANAA - Kelompok Al Qaeda Yaman peringatkan Amerika Serikat (AS) agar berhenti mencampuri masalah di Yaman. Bila AS terus mencampuri urusan dalam negeri Yaman, maka pihak Al Qaeda tidak akan sungkan menyerang AS.

Peringatan Al Qaeda ini disampaikan setelah Sabtu 25 Februari lalu terjadi serangan bom bunuh diri yang menewaskan 25 orang di Yaman Selatan. Serangan itu diartikan sebagai peringatan bagi AS. 

"Serangan Sabtu lalu di sekitar istana kepresidenan di Mukalla, Provinsi Hadramout, bentuk respons terhadap AS yang selama ini melayangkan perang terhadap pasukan lokal di Yaman," pernyataan Al Qaeda seperti dikutip Associated Press, Kamis (1/3/2012).

Selama terjadi protes terhadap kekuasaan mantan Presiden Ali Abdullah Saleh, kelompok Al Qaeda memanfaatkan situasi dengan merebut daerah yang tidak terjangkau pihak keamanan Yaman.

Mereka pun kerap melakukan serangan, sementara di saat bersamaan pihak pasukan pemerintah harus menghadapi terjangan dari protes oposisi pemerintah.

Pemerintah Negeri Paman Sam pun menilai kelompok Al Qaeda di Yaman sebagai salah satu kelompok teroris yang paling berbahaya di dunia.

(faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Warga Korban Letusan Gamalama Butuh Masker