Bom Bunuh Diri Tewaskan 5 Polisi Rusia

|

Foto: google images

Bom Bunuh Diri Tewaskan 5 Polisi Rusia

MOSKOW - Aksi bom bunuh diri terjadi di Rusia hari ini. Bom bunuh diri menyebabkan lima orang anggota kepolisian tewas di wilayah Dagestan.

Pelaku pengeboman itu diketahui seorang perempuan yang hendak mendekati sebuah pos polisi. Bom itu diledakannya tepat di pos polisi Karabudakhkent, yang jaraknya tidak jauh dari Ibu Kota Provinsi Dagestan, Makhachkala.

"Teroris perempuan itu mendekat pos polisi dan kemudian meledakkan dirinya sendiri," keterangan pihak Kepolisian Rusia seperti dikutip Reuters, Rabu (7/3/2012).

Hingga kini belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas aksi keji tersebut. Pihak kepolisian pun masih terus melakukan penyelidikan di sekitar lokasi kejadian.

Wilayah Dagestan memang dikenal sebagai daerah konflik yang dimana aksi penembakan serta pengeboman hampir biasa terjadi. Serangan tersebut pada umumnya dilakukan oleh kelompok separatis yang menginginkan pemerintahan sendiri di Dagestan.

Kelompok separatis juga kerap melakukan aksi pengeboman di luar wilayah operasinya. Pada Januari 2011 silam, kelompok ini berada di balik aksi bom bunuh di Bandara Domodedovo yang menewaskan 37 jiwa. 

Mereka juga berada di balik aksi pengeboman kembar di stasiun kereta metro Moskow pada 2010 lalu. Insiden tersebut menyebabkan 40 orang tewas.

(faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Korban Ledakan PT Krakatau Posco Meninggal Dunia