Ledakan di Stasiun Poncol Semarang

|

Polisi periksa lokasi ledakan di Stasiun Poncol (Foto: okezone/Nugroho S)

Ledakan di Stasiun Poncol Semarang

SEMARANG - Para pekerja pengangkut barang di Stasiun Poncol, Semarang, Jawa Tengah, dikejutkan dengan ledakan salah satu paket yang dikeluarkan dari kereta barang.

Awalnya mereka mendengar suara mendesis, tidak lama kemudian terjadilah ledakan yang disusul nyalanya api. Api kemudian membakar sejumlah barang kargo yang baru saja diturunkan dari kereta barang jurusan Jakarta-Surabaya itu.

Wagiyo, saksi mata yang juga buruh pengangkut barang, kebakaran terjadi sekira pukul 03.15 WIB dini hari tadi.

“Salah satu paket mungkin dilempar begitu saja, padahal berisi barang berbahaya. Saya mendengar suara desisan diikuti ledakan kecil. Beberapa detik kemudian api sudah membakar sejumlah paket di luar kereta barang itu,” jelas Wagiyo, Rabu (7/3/2012).

Sementara itu salah seorang warga yang tinggal di sekitar Stasiun Poncol, Roy, mengungkapkan suara ledakan terdengar hingga radius ratusan meter.

“Rumah saya berjarak sekira 400 sampai 500 meter dari stasiun, suara ledakan terdengar. Ada pijaran warna merah. Kebakaran terlihat dari rumah saya,” tutur Roy.

Sementara itu Kepala Humas PT KA Daop 4 Semarang, Sapto Handoyo, mengungkapkan ledakan tidak seharusnya terjadi.

“Barang berbahaya, seperti bahan peledak dan bahan kimia seharusnya tidak boleh dikirim begitu saya. Harus ada persetujuan dari PT KA, harusnya pihak ekspedisi sudah mengetahui hal itu. Kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk memastikan apa penyebab kebakaran itu,” ujar Sapto.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Perempuan Ini Tonjok Muka Bayi Lima Bulan