Rusia Sindir AS Lewat Twitter

|

Dubes AS untuk Rusia Michael McFaul (Foto: The Wall Street Journal)

Rusia Sindir AS Lewat Twitter
MOSKOW - Kementerian Luar Negeri Rusia balik mengkritik pernyataan Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Rusia Michael McFaul terkait penahanan demonstran, di tengah unjuk rasa menentang hasil pemilihan umum presiden di Pushkin Square, Moskow.

Kementerian Luar Negeri Rusia yang menjawab kritikan McFaul itu melalui akun twitternya mengatakan, tindakan yang ditempuh Rusia masih jauh lebih manusiawi dibandingkan dengan apa yang dilakukan AS terhadap para demonstran dalam gelombang protes Occupy Wall Street. Selain itu Rusia juga mengeluarkan kritikan terhadap AS terkait dengan kapitalisme global.

"Tindakan aparat keamanan di Pushkin Square lebih manusiawi dibandingkan apa yang Kita saksikan dalam gelombang protes Occupy Wall Street dan demonstrasi lainnya di Eropa," tulis Kementerian Luar Negeri Rusia dalam akun twitternya seperti dikutup Reuters Kamis, (8/3/2012).

Sebelumnya Dubes AS McFaul dilaporkan mengungkapkan keprihatinannya terkait penahanan ratusan demonstran yang tengah menggelar unjuk rasa menyusul penolakan hasil pemilu presiden.

"Sangat mengganggu ketika kita harus menyaksikan penahanan para demonstran yang tengah melakukan aksi damai di Pushkin Square. Kebebasan untuk berkumpul dan berbicara adalah nilai-nilai universal," demikian tulis Duta Besar McFaul dalam akun twitternya.

Dubes AS untuk Rusia Michael McFaul sebelumnya juga sempat dikritik oleh Pemerintah Rusia terkait pertemuannya dengan sejumlah pemimpin oposisi Rusia, tidak lama setelah dirinya ditempatkan di Negeri Beruang Merah itu. (rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bus Rosalia Indah Tabrak Rumah