Akselerasi Tinggi Honda CBR 150R Edisi Repsol

|

F : Honda CBR 150R Edisi Repsol (Septian.P/Okezone)

Akselerasi Tinggi Honda CBR 150R Edisi Repsol
JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja merilis Honda CBR 150R Edisi Repsol. Motor yang dibanderol Rp33 juta ini semakin memperkuat imej Honda di segmen motor sport premium di Indonesia dengan konsep The Real Sport Bike.

Kali ini, Okezone diberikan kesempatan oleh AHM untuk menjajal performa dari motor sport premium terbarunya. Pengujian motor warna oranye ini dilakukan di salah satu jalan wilayah Jakarta Pusat, tepatnya di Jalan Merdeka Selatan.

Akselerasi dan performa adalah hal yang sangat menggoda untuk dijajal dari Honda CBR 150R Edisi Repsol ini. Rasa penasaran terjawab di jalan lurus sekira 400 meter. Setelah mencari posisi paling pas di atas jok  dan memegang handle bar, tombol start dinyalakan dan mesin hidup dengan suara mesinnya yang halus.

Kecepatan awal hanya berkisar antara 20 hingga 40 km/jam dengan putaran mesin masih di bawah untuk sekedar pemanasan. Setelah merasa cukup untuk sesi pemanasan, tuas gas mulai ditarik untuk mencicipi kecepatan di trek lurus dengan kecepatan mencapai 125km/jam.

Honda CBR150R ini dibekali mesin 4-stroke, 150cc, DOHC, 4-valve, silinder tunggal, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan Auto Fan yang akan mampu mempertahankan suhu secara konsisten di seluruh bagian mesin. Mesin ini  menghasilkan performa dan respon tarikan yang optimal didukung dengan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

Terbatasnya panjang trek memuat pedal rem harus diinjak dengan kuat. Rem belakang dan depan, suda dilengkapi dengan model cakram, membuat CBR150R ini tidak butuh jarak yang panjang untuk mencapai posisi diam.

Beralih ke jalan dengan kontur tikungan tajam untuk melihat kemampuan  handling CBR150R. Sistem suspensi depan menggunakan model teleskopik Forcs, di bagian belakang model monoshock. Motor dimodali dengan ban IRC Road Winner, dan hasilnya setiap tikungan bisa dilibas dengan baik tanpa ada gejala sliding.
(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kejagung Sita Aset Udar Pristono