Foto SBY-Boediono Dibakar di Yogyakarta

|

Demo tolak kenaikan BBM (Foto: Prabowo/okezone)

Foto SBY-Boediono Dibakar di Yogyakarta

YOGYAKARTA - Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Yogyakarta yang tergabung dalam Forum Sekolah Bersama (Sekber) melakukan aksi turun jalan.

Mereka memulai aksi dari Parkiran Abu Bakar Ali melintas ke selatan menuju Jalan Malioboro Yogyakarta. Sepanjang perjalanan hingga titik nol, mereka menyuarakan penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang bakal diberlakukan 1 April mendatang.

"Kondisi ekonomi rakyat yang semakin sulit, pemerintah mempersulit dengan menaikan BBM. Rakyat Indonesia hari ini seperti tikus yang mati di Lumbung padi," kata  Syamsul Fauzie, koordinator Sekber, usai melakukan orasi di perempatan Pos Besar Yogyakarta, Senin (12/3/2012)

Mereka mendesak pemerintahan SBY-Boediono untuk membatalkan rencana kenaikan BBM per 1 April mendatang. Pasalnya, kenaikan BBM dipastikan bakal memicu jumlah angka gizi buruk, kelaparan, tingkat depresi yang berujung pada kekerasan dalam rumah tangga maupun bunuh diri meningkat.

Sangat ironis bangsa Indonesia kaya sumber daya alam, namun nasib rakyat tidak diperhatikan pemerintah.

Selain melakukan penolakan kenaikan BBM, mereka juga mendesak pembatalan rencana kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL), penolakan tambang yang merugikan rakyat, nasionalisasi aset dari kepemilikan asing, dan menuntut hak tanah untuk rakyat.

Selain membentangkan spanduk besar bertuliskan 'SBY-Boediono Gagal Mensejahterakan Rakyat', mereka juga sempat membakar foto poster kedua pemimpin negeri ini.

(crl)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    837 Kg Ganja Aceh Gagal Dikirim ke Jakarta