Rumah Ibadah di Belgia Dibom, Tewaskan Imam

|

Warga Muslim Belgia menunggu diluar rumah ibadah yang dibom (Foto: AP)

Rumah Ibadah di Belgia Dibom, Tewaskan Imam

BRUSSELS - Sebuah masjid di dekat Brussels, Belgia diserang dengan bom molotov. Insiden ini menyebabkan Imam masjid tewas saat berupaya untuk memadamkan api.

Juru bicara Kepolisian Belgia Marie Verbeck mengkonfirmasi bahwa Imam masjid itu tewas dalam serangan ini. Tetapi dirinya enggan memberikan keterangan mendetil mengenai kejadian ini.

"Satu orang sudah ditangkap dalam kejadian ini. Tidak ada tersangka lain yang diketahui memiliki kaitan dalam serangan tersebut," ucap Verbeck seperti dikutip Associated Press, Selasa (13/3/2012).

Menurut keterangan seorang fotografer Associated Press, lokasi kejadian tampak rusak berat usai serangan. Warga pun melakukan kegiatan salat di luar masjid.

Sementara menurut laporan Suratkabar Le Soir memaparkan, seorang pria memasuki masjid di Anderlecht Senin 12 Maret, sekira pukul 7.00 malam waktu setempat. Pria itu mempersenjatai dirinya dengan kapak, bom molotov dan satu kaleng bensin.

Le Soir menjelaskan bahwa pelaku merusak jendela dan kemudian melakukan aksi pembakaran. Le Soir juga mengabarkan bahwa Imam masjid tewas saat berusaha memadamkan api, tetapi tidak diketahui identitas dari Imam tersebut.

(faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Serangan Udara Suriah Tewaskan 90 Orang