Warga Mississippi Yakin Bahwa Obama Muslim

|

Presiden Barack Obama (Foto: AP)

Warga Mississippi Yakin Bahwa Obama Muslim

MISSISSIPPI - Warga Amerika Serikat (AS) sepertinya masih tidak yakin dengan agama yang dianut oleh Presiden Barack Obama. Dalam sebuah poling di Mississippi, para lebih dari setengah pendukung Partai Republik yakin bahwa Obama Muslim.

Berdasarkan poling yang dilakukan oleh Public Policy Polling, 52 persen warga pendukung Partai Republik meyakini bahwa Obama mempraktekkan agam Islam.

Sementara 12 persen lainnya yakin bahwa dia ada penganut Kristen. Demikian diberitakan Yahoo News, Selasa (13/3/2012).

Tetapi menarikanya, 36 persen dari pendukung Republik ini tidak yakin mengenai agama yang dianut oleh Presiden ke-44 Amerika Serikat ini.

Poling yang dilakukan melalui sambungan telepon, melibatkan 656 para pemilih Republik di Mississippi pada 10 dan 11 Maret. Poling ini memiliki margin error hingga 3,8 persen.

Sebelumnya di Alabama poling serupa juga pernah dilakukan. 45 persen warga Republik meyakini bahwa Obama memang Muslim, dan 14 persen lainnya menilai Obama penganut Kristen. 

Obama yang ayahnya tirinya adalah warga Indonesia yang juga seorang Muslim, memang menganut agama Kristen. Dirinya terdaftar di gereja Trinity United di Chicago sebelum dirinya menjabat sebagai presiden.

(faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Buang Sampah di Kali Ciliwung, Fotonya Bakal Dipajang