Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Sweeping Kampus

|

Ilustrasi, Demo penolakkan kenaikan BBM di Makassar (Foto: Andi A/okezone)

Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Sweeping Kampus

REMBANG- Aksi penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) terus terjadi di seluruh Indonesia. Di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, mahasiswa melakukan sweeping kampus.

Pantauan di lapangan, puluhan mahasiswa mengatasnamakan Forum Peduli Rakyat Rembang (FPRR) mengawali aksi unjuk rasa di sekitar Alun-Alun Kota Rembang dengan membentangkan poster yang bernada mengecam kepemimpinan SBY-Boediono.

Peserta aksi menilai di negeri yang kaya sumber daya alam, seharusnya pemerintah mampu mengelola untuk memakmurkan rakyat.

“Sehingga tak selayaknya harga BBM naik di tengah tengah kasus korupsi yang semakin marak dan menggerogoti keuangan negara,” kata M Rogib, koordinator aksi, Selasa (13/3/2012).

Tak puas berunjuk rasa, massa nekat masuk ke dalam Kampus STIE YPPI Rembang yang sebelah utara alun-alun. Mahasiswa yang masih berada di dalam ruang kelas, dipaksa keluar dan membubuhkan tanda tangan penolakan kenaikan harga BBM pada kain putih sepanjang 35 meter.

Kontan saja sejumlah mahasiswa kaget seraya buru-buru keluar memenuhi permintaan mahasiswa dari kampus lain.

Aksi diakhiri di Gedung DPRD Rembang. Perwakilan mahasiswa menuntut anggota DPRD menyatakan sikap untuk menolak kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM dan tarif dasar listrik (TDL).

(kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Titin Tetap Mengingat Anaknya meski Hatinya Terluka