English Battle di UNM Makassar

|

Image: corbis.com

English Battle di UNM Makassar

MAKASSAR - Pusat Bahasa Universitas Negeri Makassar (PB UNM) menggelar English Battle 2012 yang diikuti ratusan siswa SMA/SMK/MA se-Sulselbar di Lamacca Hotel UNM.

Kegiatan itu memperebutkan piala tetap dan piala bergilir Rektor UNM. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut mengangkat tema Unity and Harmony, dengan memperlombakan lima kategori, yakni debate competition, speech contest, writing competition, spelling bee, dan story telling.

Ketua panitia pelaksana Amra Aryani MPd mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan memotivasi siswa-siswi di Provinsi Sulselbar untuk terus mendalami bahasa Inggris yang merupakan bahasa pergaulan dunia.

Apalagi, saat ini persaingan sudah sangat terbuka sehingga para siswa-siswi ini harus memiliki daya saing global, salah satunya dengan penguasaan bahasa internasional. "Kami ingin kegiatan seperti ini diadakan setiap tahun," katanya.

Sementara itu, Rektor UNM Prof Arismunandar dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan terus mendorong kegiatan-kegiatan seperti ini. Sebab, ini bisa menjadi tolok ukur kemampuan siswa berbahasa Inggris.

Kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi siswa untuk terus belajar bahasa Inggris karena saat ini bahasa Inggris bukan lagi menjadi pilihan, tetapi sudah menjadi kebutuhan penting dalam menghadapi era global. (herni amir/koran si)

(rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Selfie Berhadiah Motor di IMoS 2014