3 Kios Ludes Dilalap Si Jago Merah

Foto: Ilustrasi

3 Kios Ludes Dilalap Si Jago Merah
BONDOWOSO - Sedikitnya tiga kios yang berada di dalam Pasar Nangkaan, Kota Bondowoso terbakar pada Rabu (14/3/2012) malam. Di duga penyebab kebakaran karena konsleting listrik dari salah satu kios. Ttidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupiah.
 
Menurut sejumlah saksi mata  api diketahui tiba-tiba muncul dari atap salah satu kios yaitu Sumber Rejeki yang menjual bahan-bahan sembako. Dalam waktu sekejap api kemudian membesar dan merembet ke bangunan toko yang ada di sebelah kanan dan kirinya. Saat terbakar ketiga toko sedang dalam kondisi tutup karena toko yang berada di areal Pasar Nangkaan hanya buka dari pagi hingga siang hari.
 
Beberapa warga akhirnya terpaksa mendobrak pintu ketiga toko yang tertutup untuk menyelamatkan isi toko dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api dapat di padamkan satu jam setelah dua unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Diduga penyebab kebakaran ini karena terjadi hubungan arus pendek atau konsleting listrik dari toko Sumber Rejeki.
 
“Penyebabnya dari korsleting listrik di toko Sumber Rejeki yang terbakar, terus merembet ke toko yang ada di sebelahnya,” kata salah seorang saksi mata, Dandi Permana.
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupiah. Pihak kepolisian saat ini juga masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab kebakaran. (sus)
(ahm)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pasca-Lengser, SBY Akan Sungkem ke Orangtua