Polri Tetapkan Tersangka Ledakan Bom Pipa Semarang

|

lokasi ledakan bom rakitan di Semarang (foto: okezone)

Polri Tetapkan Tersangka Ledakan Bom Pipa Semarang

JAKARTA- Kasus ledakan bom pipa di Semarang masih terus diselidiki aparat kepolisian. Bahkan dari hasil penyelidikan itu sudah ditetapkan satu orang tersangka berinisial I.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Boy Rafli mengungkapkan Kapolda Jawa Tengah saat ini sedang melakukan penyidikan terhadap tersangka bom pipa rakitan di Ngesrep, Jawa Tengah Semarang.

"Saat ini Kapolda Jateng menetapkan satu tersangka yakni I dan proses penyidikan dan pemeriksaan sedang berjalan, masih diungkap perkembanganya," ujarnya saat menghadiri prosesi pemakaman Jendral Purnawirawan Abdi Waluyo, PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2012).

Sementara itu selain menetapkan tersangka, polisi juga masih melakukan pemeriksaan saksi secara intensif yang berjumlah tujuh orang.

"Saat ini saksi yang diperiksa berjumlah tujuh orang," ungkapnya.

Sebelumnya Polda Jawa Tengah mengaku belum menetapkan tersangka dalam kasus ledakan bom rakitan di Semarang yang melukai tiga orang.

"Kami belum menetapkan satu tersangka pun. Pria berinisial I kemarin itu hanya kami amankan untuk dimintai keterangan, bukannya dijadikan tersangka," kata Kapolda Jateng Irjen Didiek Soetomo saat ditemui disela- sela acara serah terima jabatan dua perwira tinggi Polda Jateng di Gedung Borobudur, Jumat (16/3/2012).

Sebuah benda yang terbuat dari pipa paralon dan berkabel ditemukan warga. Benda mirip bom rakitan itu kemudian diberikan kepada kuli bangunan. Benda itu akhirnya meledak dan melukai 3 orang kuli bangunan yang sedang mengerjakan musala di kawasan perumahan Tentara Saptamarga 3, Jalan Tamtama Barat 9, Ngresep.

(crl)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Rawan Konflik, TNI-Polri Harus Ubah Sistem Lama