Kemlu Buka Kantor Konsulat di Shanghai

|

Kementerian Luar Negeri RI (Foto: dok.kemlu)

Kemlu Buka Kantor Konsulat di Shanghai
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, membuka kantor Konsulat Jenderal RI (KJRI) Shanghai, China. Kantor KJRI itu resmi beroperasi pada Kamis 15 Maret kemarin.

Duta Besar RI untuk China Imron Cotan mengatakan, pembukaan KJRI Shanghai merupakan tindak lanjut dari pertemuan Menlu RI dan China 19 April tahun lalu dan kesepakatan yang tercapai antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan PM Wen Jiabao pada tanggal 29 April 2011.

"Pembukaan KJRI merupakan “milestone” lainnya yang menandakan kemajuan hubungan bilateral antara kedua negara, dan diharapkan turut memperkuat dan memperluas hubungan bilateral yang telah terjalin baik selama ini dan berkontribusi nyata terhadap pencapaian berbagai target hubungan bilateral," jelas Dubes Imraon Cotan dalam keterangan pers yang diterima okezone, Jumat (16/3/2012).

"Beroperasinya KJRI Shanghai ini diharapkan dapat segera memfasilitasi keperluan warga negara dan badan hukum Indonesia di negara akreditasi," imbuhnya.

Wilayah akreditasi KJRI Shanghai meliputi kota Shanghai, serta Provinsi Jiangsu dan Zhejiang. Saat ini, persiapan teknis dan administratif sedang berjalan agar operasionalisasi secara penuh KJRI Shanghai dapat dilakukan segera.

Pembukaan kantor KJRI ini tidak hanya dihadiri oleh Dubes Cotan tetapi juga Deputi Dirjen Kantor Urusan Luar Negeri Pemerintah Kota  Shanghai Fu Jihong. 

Serta beberapa perwakilan dari tokoh-tokoh masyarakat Indonesia di Shangai yang terdiri dari perwakilan BUMN Indonesia di Shanghai, para pelaku usaha, mahasiswa dan kalangan masyarakat lainnya.
(faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Usik Kedaulatan, Jokowi Harus Tegas Terhadap Malaysia