Tolak Alex-Nono, Haji Lulung: Itu Hanya Organ Sayap PPP

|

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

Tolak Alex-Nono, Haji Lulung: Itu Hanya Organ Sayap PPP

JAKARTA - Koalisi PPP, Partai Golkar dan PDS hampir terancam bubar. Pasalnya organisasi sayap PPP sempat mendesak agar PPP mengusung kader sendiri minimal sebagai calon wakil gubernur.

 

Menurut informasi, kader PPP yang bakal diusung sebagai Cawagub DKI akan adalah Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Haji Lulung Abraham Lunggana. Namun, isu tersebut langsung terbantahkan ketika Haji Lulung yang juga menjabat sebagai Wakil DPRD DKI Jakarta hadir mendampingi pasangan Alex Noordin dan Nono Sampono mendaftar sebagai Cagub dan Cawagub DKI Jakarta.

 

Menurut dia, protes yang dilakukan PPP itu bukanlah dari struktur DPW ataupun DPP PPP, melainkan hanya dari organisasi sayap. "Isu tidak benar. Buktinya saya hadir di sini, kemarin yang menolak itu kan sayap," ujar Haji Lulung kepada wartawan di lantai 3 gedung KPUD DKI Jakarta, Minggu (18/3/2012).

 

Sebelumnya diberitakan, nama Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Lulung Abraham Lunggana disebut-sebut demonstran dari Aliansi Sayap PPP yang berunjuk rasa di depan kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan(PPP). Mereka meminta Lulung jadi calon Wagub DKI Jakarta.

 

"Dukung Lulung Lunggana sebagai calon wakil gubernur Jakarta untuk mendampingi Alex Noerdin yang diusung Golkar sebagai calon gubernur," ujar koordinator lapangan Rio dalam orasinya dari atas mobil pick up di depan gerbang kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis 15 Maret lalu.

 

Rio menambahkan, Haji Lulung yang tidak lain tokoh Betawi sudah mendapat dukungan berdasarkan keputusan hasil Musyawarah Kerja Wilayah DPW PPP DKI Jakarta yang menetapkan pasangan Alex dengan Lulung sebagai kandidat cagub dan cawagub dalam pemilukada DKI.

 

Mereka menuding Ketua Umum Suryadharma Ali lebih mementingkan money politics sehingga tidak mempertimbangkan kader sendiri sebagai cawagub. Menurut Rio, Suryadharma sudah mengkapitalisasi partai berlambang Kakbah ini untuk kepentingan sendiri.

(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Pemilihan Daerah JKT

      Penahanan Sahroni Ditangguhkan, Peradi Apresiasi Polisi

      Pengurus Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH Peradi) mengapresiasi langkah Kapolsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat yang mengabulkan permohonan penangguhan penahan terhadap Sahroni, seorang pembantu rumah tangga yang dituduh melakukan pencurian uang dan cincin atas laporan majikannya.

    • Pemilihan Daerah JKT

      Banjir Surut, Jalan Jatinegara Barat Kembali Dibuka

      Jalan Jatinegara Barat yang sebelumnya ditutup akibat terendam air luapan Kali Ciliwung saat ini sudah mulai dibuka. Kendaraan roda dua maupun roda empat sudah dapat melewati jalan yang menghubungkan Kampung Melayu dan Matraman itu.

    Baca Juga

    Masa Depan Pendidikan Kembali ke Visi Jokowi