Istri Jokowi: Sebenarnya Bapak Sudah Lelah di Politik

|

istri Jokowi, Iriana (foto:Genta Wahyu/okezone)

Istri Jokowi: Sebenarnya Bapak Sudah Lelah di Politik

SOLO - Sosok Joko Widodo (Jokowi) ternyata tidak bisa lepas dari Perempuan satu ini, Iriana Joko Widodo yang tidak lain adalah istri Jokowi.

Sebelum resmi dicalonkan PDI Perjuangan dan Gerindra, Jokowi pernah berucap ke istrinya bahwa dia tidak akan maju sebagai kandidat pemimpin Ibu Kota.

Bahkan, dihadapan istrinya, Jokowi pernah mengatakan bila dirinya sudah capek berkecimpung di dunia politik dan tidak akan maju lagi dalam Pemilukada Jawa Tengah.

"Sebenarnya bapak itu capek dan tidak berminat ikut dalam pencalonan. Tapi karena sudah diperintahkan, bapak tidak bisa menghindar," ujar Iriana kepada okezone, di Solo, Jawa Tengah.

 

Lalu, bagaimana respon Iriana ketika suaminya Jokowi diusung PDIP dan Gerindra untuk memimpin Jakarta, dia santai menjawab.

"Gimana ya, biasa saja. Yang pasti beban yang dipanggul bapak semakin berat saja. Tapi,namanya tugas ya harus dijalani," ucapnya.

Bagi Iriana, kepercayaan masyarakat sudah diberikan kepada suaminya, Jokowi untuk ikut dalam pencalonan Gubenur DKI Jakarta begitu besar dan berat.

Selain doa, Iriana hanya bisa memberikan suport bagi perjuangan sang suami dan bapak tiga orang anak ini  untuk berjuang di Jakarta.

Saat ditanya, kapan Iriana akan berangkat ke Jakarta, ibu dari Gibran Kakabumingraka (24), Kahayang Ayu (21), Kaesan Pangarep (18) ini, mengaku belum bisa memutusakan.

Bukan hanya itu, sebenarnya, Iriana enggan berada di Jakarta. Keengganan tersebut karena kemacetan Jakarta yang luar biasa.

Namun, demi perjuangan sang suami yang akan menata Kota Jakarta, Iriana mengaku siap, bila sewaktu-waktu diminta suaminya harus berangkat ke Jakarta.

"Apalagi, bapak itukan orangnya gampang capek dan masuk angin. Otomatis dong, saya harus ada di sampingnya," ungkapnya.

Selain itu, menurut Iriana, suaminya tersebut susah makan bila bukan dirinya yang memasaknya. Setiap pagi, untuk menjaga rutinitas suaminya, Iriana selalu menyiapkan jus buah-buahan ke sukaan Jokowi.

"Tapi biar saat ini full sibuk, tapi berat badan bapak tidak berkurang. Malah tambah gemuk," ujarnya sambil tertawa.

Iriana optimis, bila suaminya Jokowi akan menang dalam Pemilukada  DKI Jakarta. Dan Iriana siap hijrah ke Jakarta.

"Kalau sudah maju, harus siap menang dan siap kalah. Tapi saya optimis, bapak menang. Dan saya siap hijrah ke Jakarta," pungkasnya.

(amr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Pemilihan Daerah JKT

      Penahanan Sahroni Ditangguhkan, Peradi Apresiasi Polisi

      Pengurus Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH Peradi) mengapresiasi langkah Kapolsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat yang mengabulkan permohonan penangguhan penahan terhadap Sahroni, seorang pembantu rumah tangga yang dituduh melakukan pencurian uang dan cincin atas laporan majikannya.

    • Pemilihan Daerah JKT

      Banjir Surut, Jalan Jatinegara Barat Kembali Dibuka

      Jalan Jatinegara Barat yang sebelumnya ditutup akibat terendam air luapan Kali Ciliwung saat ini sudah mulai dibuka. Kendaraan roda dua maupun roda empat sudah dapat melewati jalan yang menghubungkan Kampung Melayu dan Matraman itu.

    Baca Juga

    Putra Kandias "Manusia Utusan 2035" Hebohkan Dunia Maya