Yamaha Tenere XT660Z & Scorpio Keliling Indonesia

|

F: Yamaha Ring of Fire Adventure (Aditya M/Okezone)

Yamaha Tenere XT660Z & Scorpio Keliling Indonesia
JAKARTA - Persembahan terbaru dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Ring of Fire Adventure (RoFA), dalam menjelajahi seluruh wilayah Indonesia.

Kali ini Yamaha Indonesia mensponsorinya dengan menghadirkan ketangguhan Yamaha Tenere XT660Z dan Yamaha Scorpio.
 
"Dalam event ini Yamaha ambil bagiannya dan membuktikan bahwa Yamaha tidak hanya semakin di depan di dunia balapan tapi juga dalam dunia adventure. Scorpio mewakili motor lokal Yamaha yang siap menjelajahi seluruh wilayah Indonesia," beber Eko Prabowo, General Manager Marketing and Communication Yamaha Indonesia.
 
Menurut Eko, Scorpio yang digunakan dalam event ini berkapasitas mesin 225cc dengan tipe mesin empat langkah, dua katup SOHC dan berpendingin udara, yang mampu menghasilkan tenaha 18,2 PS pada 8.000 RPM dan torsi maksimum 17,5 Nm di 6.500 rpm.
 
Sedangkan pemilihan Tenere XT660Z dikarenakan ketangguhannya sudah teruji di segala medan di kelas dunia Reli Dakar. Kenuatan Tenere ini sangat cocok dengan medan yang akan dilalui pada stage 2 RoFA, dimana rutenya memiliki jalan yang off-road, menyebrangi sungai dan melintasi jalan trans Sulawesi yang panjang dan membutuhkan kecepatan.
 
Lebih lanjut, dalam event ini Scorpio akan mendampingi Tenere XT660Z. Menariknya, Scorpio dikendarai oleh dua wanita, yakni Chintara Diva dan P.S.Andini. Hal ini juga yang menjadikan Scorpio dipilih untuk mengikuti event RoFA.
 
Selain itu, untuk stage kedua, perjalanan dilakukan selama 60 hari dengan menempuh jarak kurang lebih 12 ribu km dan akan star dari Makassar, Sulawesi pada 8 April 2012 dan finish di Jakarta. Ekspedisi ini meliputi 15 kota dan pulau di Sulawesi serta 10 kota dan pulau di Maluku.
(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Anies Didesak Stop Kurikulum 2013