Auto2000 Pakai Strategi DP Tinggi, Cicilan Rendah

|

F: Avanza Veloz (dok TAM)

Auto2000 Pakai Strategi DP Tinggi, Cicilan Rendah

JAKARTA – Kenaikan uang muka kredit kendaraan baru atau DP kredit kendaraan, baru akan dilaksanakan pada Juni mendatang. Tapi, Auto2000 sebagai dealer resmi Toyota Astra Motor (TAM) sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi masalah ini.

TAM sendiri mengakui bahwa kenaikan uang muka kendaraan ini akan berimbas pada penjualan kendaraan yang paling laris, dalam hal ini akan mengganggu penjualan varian Avanza.

 

“Secara global pasti ada penurunan penjualan di 2012 ini, terutama pada varian seperti Avanza. Segmen pasar untuk mobil itu sendiri berasal dari kalangan menengah,” tutur Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan.

 

Auto2000 akan menggunakan beberapa program sepertu ballon payment, dalam menghadapi situasi ini. Balloon payment adalah pembayaran kredit dengan membagi masa kredit. Di pembayaran pertama selama 3 tahun, DP akan tinggi, tapi mendapatkan cicilan yang murah.

 

"Kita sudah menyiapkan beberapa antisipasi dengan beberapa program seperti balloon payment dalam menghadapi kenaikan uang muka kredit kendaraan ini. Itu adalah cara yang paling efektif," kata Chief Operation Auto2000 Jodjana Jody.

(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pengendara Motor Adu Banteng, Dua Orang Tewas