Ferrari Buatkan Varian Pesanan Eric Clapton

|

F: Ferrari 458 Eric Clapton (autoevolution)

Ferrari Buatkan Varian Pesanan Eric Clapton

LONDON – Musisi asal Inggris Eric Clapton bisa tersenyum lepas setelah pabrikan supercar asal Italia Ferrari, membuatkan varian sesuai dengan pesanannya.

Sebenarnya, gitaris yang terkenal dengan julukan Slowhand ini sudah meminta kepada Ferrari untuk membuatkan varian Ferrari 458 Italia dengan mesin V12. Padahal 458 Italia menggunakan mesin V8. Tapi, Ferrari tidak memenuhi permintaan khususnya tersebut.

 

Pelantun lagu Tears in Heaven ini akhirnya mendapat kesempatan datang ke pabrik Ferrari di Maranello, Italia. Dan sekarang Ferrari akhirnya memenuhi pesanan gitaris berusia 66 tahun tersebut.

 

Clapton akan membesut Ferrari 458 dengan mesin V12 dan desain 512 BB yang diproduksi pada era 1970 sampai 1980. Desain dengan grill depan yang besar, bonnet berlubang layaknya mobil sport. Pada bagian interior tidak ada perubahan.

 

Sepanjang sejarah, Ferrari baru melayani dua pesanan khusus dimana yang pertama adalah F430 SP1 untuk seorang konglomerat Jepang 2008 lalu dan Ferrari P540 Superfast Aperta pada 2009. Ferrari pesanan Clapton ini masih dipajang di showroom Ferrari London, HR Owen.

(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Raih Beasiswa dari Donor Dunia