Dua Bom Meledak di Myanmar, Seorang Bocah Tewas

Foto: Orange

Dua Bom Meledak di Myanmar, Seorang Bocah Tewas
THACILEK - Dua bom meledak di wilayah Thachilek sebelah utara perbatasan Myanmar dan Thailand. Ledakan tersebut menyebabkan seorang bocah tewas dan lima lainnya terluka. 

Insiden yang terjadi di sebuah lapangan golf ini, membuat seluruh peserta sebuah turnamen golf terkejut. Lapangan golf itu sendiri jaraknya sekira 2 kilometer dari perbatasan Thailand dan Myanmar.

Hingga saat ini belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas ledakan tersebut. Prajurit Myanmar pun turut serta dalam melakukan penyisiran di Hotel Regina tersebut. 

Mereka kemudian menjinakkan dua bom laki di dekat lubang ke-17 di lapangan tersebut. Pihak militer Myanmar pun mengatakan, kemungkinan besar ada banyak bom lagi yang ditanam di sekitar wilayah dekat lapangan golf tersebut.

Sementara Pemerintah Myanmar menyebutkan bahwa daerah yang terkena bom itu adalah wilayah basis pertahanan dari pemberontak Shan State Army (SSA). 
Mereka dikabarkan marah besar bahwa perundingan damai mereka dengan pemerintah tidak berjalan mulus, Pemimpin SSA Chao Yodsuk menepis tuduhan keterlibatan pihaknya serangan ini. 
"Kami bersama dengan Pemerintah Myanmar tengah dalam kondisi gencatan senjata. Pembicaraan damai saat ini masih terus berlangsung," jelas Yodsuk seperti dikutip Mizzima News, Senin (26/3/2012).

"Kami bersikeras untuk terus membangun rekonsiliasi di negara ini lewat cara yang damai," tutupnya.
(faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ibas: Kita Beri Jokowi Kesempatan 100 Hari