Trajet Family Club Gelar Touring ke Garut

|

F : komunitas Hyundai Trajet Family Club (Dok.TFC)

Trajet Family Club Gelar Touring ke Garut
JAKARTA – Memasuki usianya yang ketujuh, keanggotaan komunitas pengguna fanatic mobil bongsor keluaran Korea Selata, Hyundai Trajet dengan nama Trajet Family Club (TFC) kembali mengadakan touring pada 23 hingga 24 Maret lalu dengan tujuan Kabupaten Garut, Jawa Barat.
 
Dalam touring tersebut, sesuai dengan karakter Hyundai Trajet, yakni Family Touring Car, setiap peserta diharuskan membawa keluarganya. Dalam acara tersebut, kebersamaan dan kenyamanan sangat dirasakan oleh setiap peserta ditambah lagi seluruh peserta disuguhkan dengan pemandangan yang indah.
 
TFC Goes to Garut start ini berkumpul di Rest Area Km 39 Tol Jakarta-Cikampek pada Jumat pagi. Sedikitnya 32 member dari berbagai daerah yang menjadi peserta touring kali ini satu per satu memarkir Trajet miliknya di depan SPBU Km 39 untuk absensi dan briefing. Para peserta mengecek ulang kesiapan teknis kendaraan masing-masing termasuk memastikan bahan bakar full tank.
 
“Trajet Brotherhood, pastikan surat-surat kendaraan dan SIM lengkap, ada kotak pertolongan pertama, ban cadangan siap, hingga cemilan dan minuman di perjalanan. Sediakan kantung sampah dalam mobil. Jangan buang sampah sembarangan,” cetus Sekjen TFC, Pandji Adhiesetiawan Ranie (TFC 098).
 
Sekitar pukul 11.30 WIB, selepas turunan Nagreg, seluruh peserta akhirnya tiba di daerah Leles, Garut. Sebelum makan siang dengan aneka hidangan khas Sunda. Setelah melepas penat dan dahaga, perjalanan dilanjutkan ke objek wisata Situ Bagendit di Banyuresmi, Garut, melalui jalur Cangkuang.
 
Di danau yang dikelilingi perbukitan itu, para member TFC dan keluarga menikmati pesona panorama alam dataran tinggi Garut sambil naik rakit, kereta wisata, dan memancing.
Di sela acara, digelar penyerahan sumbangan dan pakaian layak pakai kepada enam warga sekitar yang menyewakan rakit di Situ Bagendit.
 
Salah satunya adalah Mang Ucu yang sudah 25 tahun hidup dari usaha menyewakan rakit. Pendapatan harian yang tidak tentu bahkan terkadang sama sekali tidak ada pemasukan membuat keluarga para penyewa rakit di sana hidup di bawah garis kemiskinan.
 
Lebih lanjut, untuk pengguna fanatik Hyundai Trajet yang berminat bergabung dengan TFC bisa datang langsung ke TFC Secretariat Office di HMI Cilandak Jalan Karang Tengah Raya No 11D Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Agenda kegiatan TFC bisa dilihat di situs www.trajetfamilyclub.com, Facebook Trajet Family Club, dan Twitter @TrajetClub.
(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pecandu Narkoba Tak Perlu Takut Melapor