Pacu Toyota New Yaris Berkelit di Kemacetan Jakarta

|

F : Test Drive Toyota New Yaris (Aditya.M/Okezone)

Pacu Toyota New Yaris Berkelit di Kemacetan Jakarta
JAKARTA – Selain merasakan kabin penumpang, Okezone berkesempatan mencoba mengendarai Toyota New Yaris versi TDR (Toyota Racing Development) Sportivo berkeliling Ibukota.
 
Rute yang ditempuh memang tidak terlalu jauh, yakni dari EX Plaza, Jakarta Pusat menuju Jl.KH Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Selama di perjalanan, berbagai macam kontur jalan berhasil dilewati, seperti, jalan berkelok, berlubang, hingga macetnya kota Jakarta pun berhasil dilalui dengan New Yaris.
 
New Yaris yang dipersenjatai mesin 1.500cc, empat silinder dengan teknologi VVT-i (Variable Valve Timing with Intelligent) mampu mencapai tenaga maksimum 109 PS saat putaran mesin mencapai 6.000 rpm dan torsi maksimum 14,5 kgm saat putaran mesin 4.200 rpm.
 
Dengan tenaga tersebut pastinya akan mampu memenuhi keinginan pengendara muda yang berkeinginan mengendarai mobil dengan performa prima, tenaga dan torsi besar namun efisien dalam konsumsi bahan bakar.
 
Untuk New Yaris yang dikendarai Okezone menggunakan versi transmisi otomatis, maka untuk trasmisinya dilengkapi dengan empat percepatan dengan super ECT. Selain itu, didukung juga dengan dimensi panjang yang mencapai 3,75mm, lebar 1,695mm dan tinggi 1,52mm, sehingga untuk mobil kelas hatchback dapat mudah dan lincah untuk dikendarai.
 
Sementara itu, untuk sistem bahan bakarnya, New Yaris TDR Sportivo versi transmisi otomatis ini memiliki bahan bakar dengan sistem injeksi elektonik dengan kapasitas tanki 42 liter. Mobil ini cukup irit untuk mobil dengan tenaga serta torsi yang besar.
 
Untuk New Yaris TRD Sportivo ini juga terlihat lebih sporti yang terlihat pada aspek ratio lebih besar, yakni 60 dan memiliki diameter velg 15 inci. Tampilan sporty dan trendy pada sisi lain terlihat dari sisi depan yang memiliki bentuk radiator grill hexagonal dengan logo Toyota di tengah dan dilapisi krom.
(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kelompok Haqqani Harus Bertanggung Jawab atas Bom Voli