Habib Rizieq Ultimatum SBY agar Tak Kerahkan TNI

Jum'at, 30 Maret 2012 18:38 wib | Mustholih - Okezone

Habib Rizieq Ultimatum SBY agar Tak Kerahkan TNI Ilustrasi (Foto: Dok Okezone) JAKARTA - Forum Umat Islam (FUI) menuntut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk tidak menerjunkan kekuatan militer dalam meredam aksi massa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).
 
"Apabila menggunakan tentara untuk membunuh rakyat, membunuh mahasiswa, maka kami akan melawan. Kami akan angkat senjata dan perang," kata Habib Riziek Shihab di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (30/3/2012).
 
Habib Riziek mengancam akan membuka medan perang di depan Istana Negara apabila SBY berkukuh menerjunkan kekuatan militer. "Jangan sekali-kali SBY menurun tentara untuk membunuh rakyat," kata dia.
 
Habib Riziek menjadi salah satu orator dalam demonstrasi yang digelar sejak pukul 15.30 WIB. Demontrasi diikuti sekira 2.000 orang dari Majelis Mujahidin, Front Pembela Islam, Hizbud Dakwah Islam, dan Garis.
 
FUI menuntut pemerintah membatalakan kebijakan menaikkan harga BBM. Selain itu, mereka juga mengkampanyekan Indonesia tanpa maksiat. Hingga berita ini ditulis, massa masih bertahan di depan Istana.
(ful)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »