79 Calon Maba PPs UNM Bebas Tes Tertulis

|

Foto : UNM

79 Calon Maba PPs UNM Bebas Tes Tertulis
JAKARTA - Sebanyak 79 calon mahasiswa baru (maba) Program Pascasarjana Universitas Negei Makassar (PPs UNM) dibebaskan dari tes tertulis. Mereka  terdiri dari 78 orang pelamar S-2 dan seorang pelamar S-3.

Ketua panitia penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2012/2013 PPs UNM Ahmad Tolla menyebutkan, bebas tes tulis ini diperuntukkan bagi alumni UNM 2011 prgram sarjana yang lulus dengan predikat cumlaude. "Mereka hanya bebas tes tulis, dalam hal ini Tes Kemampuan Akademik dan Kemampuan Bahasa Inggris," kata Ahmad seperti dikutip dari siaran pers yang diterima okezone, Senin (2/4/2012).

Meski dibebaskan dari tes tertulis, mereka tetap harus mengikuti tes wawancara yang akan berlangsung pada 11-13 April mendatang. "Hanya yang lulus tes tulis yang berhak ikut tes wawancara," ujar guru besar Bahasa Indonesia UNM tersebut.

Untuk memantau pelaksanaan tes penerimaan mahasiswa baru Universitas Negeri Makassar (UNM), Sang Rektor Arismunandar menyambangi langsung pelakasnaan tes tertulis tersebut. Tes hari pertama ini terdiri dari atas tes kemampuan akademik dan tes kemampuan Bahasa Inggris.

Dalam kunjungannya, Arismunandar mengungkapkan, secara keseluruhan pelaksanaan tes tulis berlangsung lancar dan aman. Bahkan, dia merasa terkejut atas jumlah calon mahasiswa Ia hanya terkejut melihat jumlah calon mahasiswa baru PPs UNM gelombang satu tersebut. "Jumlah calon mahasiswa baru gelombang pertama yang mencapai 796 orang membuktikan PPs UNM semakin dipercaya masyarakat," kata Arismunandar

Rektor yang baru saja terpilih untuk kedua kalinya ini menambahkan, jumlah pelamar yang membludak ini dikarenakan animo masyarakat untuk melanjutkan studi semakin meningkat. "Kami juga senantiasa mendorong para lulusan untuk lebih memilih melanjutkan studi ketimbang harus berkarier dulu," ujarnya menjelaskan.

Saat ini, lanjutnya, banyak program beasiswa yang tersedia di PPs UNM sehingga bisa dimanfaatkan untuk membantu membiayai kuliah. "Mahasiswa yang berprestasi, kami dorong dan kami berikan rekomendasi untuk mempermudah mandapatkan beasiswa," kata Arismunandar.(mrg) (rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Menteri Jokowi-JK Tak Boleh Gelar Seremoni