Korban Tewas Pesawat Jatuh Ternyata 32 Jiwa

|

Foto: Orange

Korban Tewas Pesawat Jatuh Ternyata 32 Jiwa

MOSKOW - Korban tewas dalam kecelakaan pesawat di Siberia ternyata 32 jiwa. Sebelumnya korban tewas disebutkan mencapai 41 jiwa.

Saat ini dilaporkan ada 11 orang penumpang yang selamat dalam kecelakaan tersebut. Mereka dikabarkan dalam kondisi luka serius. Demikian diberitakan The Independent, Senin (2/4/2012).

Pesawat ATR-72 buatan Italia dan Prancis mesin turboprop ganda tersebut, jatuh di Kota Surgut usai terbang dari Tyumen. Saat jatuh, pesawat yang dioperasikan oleh UTair tersebut, membawa 43 penumpang yang terdiri dari 39 orang penumpang dan sembilan awak kabin.

Pesawat nahas itu jatuh di lapangan yang penuh salju di luar Tyumen di Siberia. Penyebab dari jatuhnya pesawat ini, hingga sekarang masih belum jelas.

UTair mengeluarkan daftar penumpang dan kru yang sepertinya adalah warga Rusia. Sementara pihak Kementerian Darurat Rusia menyatakan, sebenarnya ada 12 penumpang yang selamat. Tetapi salah satu dari mereka akhirnya meninggal usai mendapatkan perawatan.

Rusia memang terus dipenuhi kecelakaan mematikan dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa dari kecelakaan itu, diketahui karena sebagian pesawat yang digunakan sudah tua. 

Namun menurut ahli keselamatan pesawat, banyak dari kecelakaan yang terjadi disebabkan oleh kurangnya pengawasan dari pemerintah dan faktor keselamatan yang acap kali diabaikan.

(faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jokowi Harus Selamatkan 262 Buruh Migran dari Hukuman Mati