7 Tewas dalam Penembakan di Kampus AS

|

Kondisi usai penembakan (Foto: The Independent)

7 Tewas dalam Penembakan di Kampus AS

CALIFORNIA - Peristiwa penembakan di dalam institusi pendidikan Amerika Serikat (AS) kembali terjadi. Kali ini tujuh orang dilaporkan tewas setelah seorang melepaskan tembakan sporadis di Catholic Oikos University, Oakland.

Suara tembakan dilaporkan terdengar menjelang pagi di salah satu ruangan kuliah di kampus sekolah Katolik tersebut. Selain menewaskan tujuh orang, peristiwa penembakan ini juga menyebabkan tiga orang lainnya terluka.

Televisi setempat memperlihatkan rekaman korban yang dibawa ke dalam ambulans. Beberapa jasad yang ditutup dengan kain, tampak masih berada di rerumputan kampus tersebut.

Pelaku yang diyakini seorang mantan mahasiswa dari kuliah itu. Saat ini pihak berwenang sudah menahan pelaku di Kota Alameda setelah berhasil ditangkap dalam pelariannya.

Polisi mengatakan pelaku bertindak sendiri menjelang pagi hari waktu setempat. Namun petugas menolak untuk menyebutkan identitas dan belum bisa mengatakan, motif dari aksi penembakan ini.

Juru bicara Kepolisian Oakland Johnna Watson mengatakan, pelaku diketahui seorang warga Amerika keturunan Asia dan berusia sekira 40 tahun. Tetapi dirinya belum bisa mengkonfirmasi apakah pelaku memang bekas mahasiswa dari sekolah tersebut.

"Situasi saat ini masih terus berkembang dan kami masih terus aktif melakukan penyelidikan," jelas Watson seperti dikutip The Independent, Selasa (3/4/2012).

Sementara laporan media setempat memperlihatkan polisi mengevakuasi seluruh mahasiswa Oikos. Mereka juga membawa masuk tim SWAT untuk melumpuhkan pelaku penembakan. Namun dirinya sempat melarikan diri.

Penembakan ini terjadi hanya berselang satu bulan setelah seorang siswa di Ohio melepaskan tembakan di kantin sebuah sekolah. 

Insiden tersebut menyebabkan tiga siswa tewas dan dianggap sebagai peristiwa penembakan paling mematikan di Sekolah Menengah Umum AS dalam waktu enam tahun terakhir.

(faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Baby SUV Mazda CX-3 Modif Tampil di Tokyo Auto Salon