Roadshow Okezone Peduli

Selasa, 03 April 2012 18:11 wib | Rani Hardjanti - Okezone

Roadshow Okezone Peduli Bakti Sosial di PA YPMS Kedaung, Ciputat. (Foto : Heru Haryono/okezone.com) BERBAGI kebahagiaan, merupakan cara Okezone merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-5. Kami pun mengejawantahkan konsep tersebut dalam bentuk berbagi cerita, belajar menggambar dan berbagi kebersamaan, yang dikemas dalam acara roadshow bakti sosial (baksos) selama dua hari berturut-turut.

Hari Pertama

Baksos ini diawali dengan berbagi kebahagiaan dengan adik-adik penderita kanker di RS Kanker Dharmais. Pada Kamis 29 Maret, rombongan  okezoners berusaha menembus kemacetan Kota Jakarta, yang siang itu banyak terjadi aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Sejumlah jalanan pun ditutup.

Walhasil, konvoi okezoners yang bertolak dari kantor kami di Jalan Kebon Sirih menuju Jalan S Parman, menjadi terpecah. Kami tetap semangat untuk menembus situasi jalanan. Akhirnya, kami pun berhasil tiba di RS Dharmais. Kami disambut oleh mas Erwin, perwakilan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.

Di hadapan sekira 15 anak yang dikumpulkan di aula anak lantai 4, kami memulai acara sederhana ini. Acara yang dipandu staf Marketing Communication (Marcom) Mutiara Windalita, diawali dengan dongeng bersama Kak Nana. Cerita yang dibawakan mengenai jalinan kasih ibu dan anak.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan belajar menggambar bersama Faber Castell, yang dipandu dengan kak Sobur. Selain menggambar, adik-adik juga diberikan produk Faber Catell berupa spidol warna berkonektor.

Di penghujung acara Kami juga membagi-bagikan hadiah sebagai kenang-kenangan dengan membagikan kado. Kado diberikan oleh Pemimpin Redaksi Okezone M Budi Santosa, Head of Marketing Bardan Almahdali, Head of HRD Ponco Sudarmo, dan Head of IT Yudhi Haryadi. Sebelum pulang, kami menyempatkan diri untuk menjenguk seluruh adik-adik dan memberikan kenang-kenangan.

Hari Kedua

Roadshow
hari pertama, berjalan dengan baik. Tapi kami masih memiliki satu acara lagi, yang jatuh pada tanggal Jumat, 30 Maret 2012 di Panti Asuhan Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera (PA YPMS). Namun, sebelum menjalankan, tim baksos okezoners harus membelanjakan dana baksos yang sebagian merupakan hasil saweran seluruh karyawan.

Kami pun berbelanja super cepat, ke Pasar Induk Kramat Jati untuk membeli sembako, Pasar Gembrong untuk membeli mainan, dan hipermarket untuk kebutuhan lainnya. "Saya belanja sampai tokonya mau tutup. Tapi tenang, semua kebutuhan sudah dibeli," canda okezoners, Herfindo Satria Gading.

Pada hari H, kami pun berharap bantuan bisa tersalurkan dengan baik. Sebab, situasi politik masih panas, mengingat hari itu terdapat Sidang Paripurna yang membahas opsi menaikkan BBM.

Habis Salat Jumat, konvoi Okezone Peduli bergegas bertolak ke PA YPMS di Kedaung, Ciputat, Tangerang Selatan, mengantisipasi terjebak demo dan adanya penutupan jalan di sekitar kantor. Sebab, siang itu aksi unjuk serentak terjadi di sejumlah provinsi. Dalam perjalanan kami tetap memantau kondisi, bahwa gerbang pintu di DPR akan dirubuhkan (Kemudian, gerbang itu rubuh pada Jumat sore).

Untungnya kami bisa sampai di lokasi tanpa kekurangan apapun. Kami datang bertepatan dengan azan Asar. Pembina di PA YPMS Ustaz Masrul menyambut kami dengan bersahaja. Begitu juga dengan puluhan anak yang terdiri yatim, yatim-piatu dan duafa. Raut wajahnya begitu ceria begitu rombongan okezoners tiba. Okezoners pun diajak salat berjamaah.

Selepas salat, acara dimulai dengan sambutan dari Ustaz Masrul dan Ketua PA YPMS Bapak Syukur. Ustaz Masrul mengungkapkan syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Okezone dan Faber Castell. "Semoga dengan bantuan ini dapat semakin menumbuhkan semangat anak-anak dalam belajar," kata tuturnya.

Sambutan okezone dibawakan oleh Mas Budi, panggilan akrab Pemred Okezone, dan Mas Bardan, panggilan akrab Head of Marketing Okezone.

"Ini adalah suatu hal yang membanggakan bisa menyapa adik-adik di sini. Semoga silaturahmi ini bukan menjadi yang pertama dan terakhir dan semoga bantuan yang alakadarnya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujar Budi di Panti Asuhan YPMS, Tangerang Selatan, Jumat (30/3/2012).

Adik-adik terlihat sangat antusias mengikuti acara demi acara yang kami sajikan, yakni cerita Kak Nana mengenai Ikan di Kalimantan dan belajar menggambar oleh Kak Sobur. Pada kesempatan itu, selain membagi-bagikan spidol mewarnai, Tim Faber juga memberikan bantuan berupa paket ujian bagi adik-adik panti asuhan yang akan menjalankan Ujian Nasional pada 16 April Mendatang. Puji syukur, semua acara berjalan dengan baik.

Okezone Peduli


Program acara ini merupakan bagian dari parade HUT okezone, yang sudah berlangsung awal Maret 2012. Acara baksos yang rutin dilakukan setiap tahun ini, awalnya bertajuk program Oke Care. Namun kini telah berganti nama menjadi Okezone Peduli. Pergantian ini tidak lepas dari perubahan status Okezone, yang telah menjelma menjadi PT Okezone Indonesia.

Kami sadar, bantuan yang kami berikan tidak seberapa dibanding dengan penderitaan adik-adik di RS Dharmais, atau beratnya hidup adik-adik di PS YPMS, tanpa belaian kasih sayang orangtua kandung. Kendati demikian, besar harapan kami untuk bisa sedikit memberikan kenangan indah di benak adik-adik semua.

Terima kasih adik-adik, sampai jumpa lagi... (rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »