Skotlandia Kini Miliki 'Domba Panda'

|

Domba Panda (Foto: Daily Mail)

Skotlandia Kini Miliki 'Domba Panda'

EDINBURGH - Wajah putih dengan lingkaran hitam di mata selama ini kita kenal sebagai ciri khas hewan asal China, Panda. Namun di Skotlandia, kini telah lahir enam ekor anak domba yang memiliki ciri khas sama dengan panda.

Adalah ide seorang petani bernama Jill Noble dari Pertanian Windy Gowl di Carlops, Peeblesshire, Skotlandia yang berhasil mengembangbiakkan apa yang disebutnya dengan "domba panda" ini.

"Ketika sepasang panda asal China tiba di kebun binatang Edinburgh pada 2011 lalu kami menemukan gagasan untuk menciptakan domba panda. Kami tahu ini adalah pekerjaan yang sulit, karena induk domba sama sekali tidak mirip dengan panda," ujar Jill Noble seeprti dikutip Daily Mail Sabtu, (7/4/2012).

Namun ditambahkan Noble ketika ia menyaksikan bayi-bayi domba itu lahir dengan lingkaran hitam di mata mereka, ia benar-benar merasa gembira sekaligus tidak menyangka bahwa percobaannya itu akan berhasil.

"Semua orang sangat senang dan sangat terkesan dengan kehadiran bayi-bayi domba ini. Kami pun sudah mulai mencari nama untuk mereka," imbuh Noble.

Noble yang telah mendirikan Pertanian Windy Gowl sejak 24 tahun lalu itu pun mengatakan, dirinya tengah mempertimbangkan untuk memasarkan 'domba panda' itu dengan harga yang lumayan tinggi.

"Menurutku akan ada permintaan yang tinggi dari para petani kecil yang tertarik pada hewan cantik seperti domba panda ini," tambah perempuan berusia 58 tahun itu.

(rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Satpol PP Sita Satu Truk Miras di Jaktim