Darius, Kelinci Raksasa Berbobot 22 Kg

|

Foto : Caters News Agency

Darius, Kelinci Raksasa Berbobot 22 Kg

WORCESTER - Darius, kelinci berusia tiga tahun itu dinobatkan sebagai yang terbesar di dunia. Darius memiliki bobot 22 kilogram dan panjang tubuh 121 centimeter.

Dalam satu hari kelinci raksasa itu memakan 12 wortel agar tetap sehat dan kuat melompat. Setelah dinobatkan sebagai kelinci terbesar, tubuh Darius dikabarkan memanjang beberapa inci. Tepat pada hari ini, Darius merayakan ulang tahunnya.

Pemilik Darius, Annette Edward, mengaku sempat memelihara kelinci besar namun tidak sebesar kelinci raksasanya itu. Perempuan berusia 60 tahun itu mengatakan peliharaannya berasal dari dinasti kelinci raksasa yang terlihat seperti monster.

"Pada Februari lalu, dokter hewan mengukur tubuh Darius dan mengatakan Darius makin membesar. Terkadang saya merasa memelihara kelinci monster. Kombinasi makanan dan aktivitas Darius membuatnya semakin membesar," ujar Edwards, seperti dikutip Daily Mail, Minggu (8/4/2012).

Darius merupakan anak dari Alice, kelinci yang juga sempat dinobatkan sebagai kelinci terbesar. Nenek Darius, Amy, juga sempat menyandang gelar tersebut.

"Sayangnya Amy sudah tiada, namun pasti bangga melihat rekor yang didapatkan anak dan cucunya. Banyak orang yang bertanya pada saya, apa rahasia dalam membesarkan kelinci ini. Saya rasa rahasianya hanya merawatnya dengan baik dan menjaganya," imbuhnya.

Juru bicara dari Guinness World Record tampak takjub dengan ukuran tubuh Darius. Darius juga jauh lebih besar dibanding kelinci-kelinci yang pernah menyandang gelar kelinci terbesar di dunia

(AUL)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    110 Pengendara Terjaring Operasi Zebra di Bekasi